Harga Honda Civic Type R Setara 5 Brio

Mobil Baru

Harga Honda Civic Type R Setara 5 Brio

NURBURGRING - Versi galak dari Honda Civic, All-New Honda Civic Type R kembali mengaum. Honda mengumumkan harga mobil ini di antara Rp 597,8 juta sampai Rp 643,6 juta. Selain mengumumkan harga, Honda juga mengumumkan pemecahan rekor kecepatan yang dicapai oleh All-New Honda Civic Type R.

Di Inggris varian ini dilepas dengan harga 29.995 pounds atau sekitar Rp 597 jutaan. Untuk mereka yang ingin versi lebih galak lagi, ada versi GT yang dilepas dengan harga 32.295 pounds atau sekitar Rp 643 juta.

Di kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan kalau All New Honda Civic Type R mencetak rekor waktu terbaik yaitu 07 menit 50,63 detik pada sesi tes resmi yang dilakukan oleh Honda Motor. 

Catatan waktu tersebut merupakan yang terbaik untuk mobil kategori Front-Wheel Drive (penggerak roda depan) Hot Hatch Class yang pernah dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman.

Pengumuman catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan bersamaan dengan World Premiere All New Honda Civic Type R di Geneva Motor Show 2015, Swiss. Adapun catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi pengembangan, namun dengan spesifikasi teknis standar sesuai spesifikasi pada versi mobil produksi massal. 

Beberapa penambahan spek yang dilakukan adalah pemasangan roll ball pada mobil yang memang disesuaikan dengan standar keselamatan pengujian di sirkuit balap.

Pengetesan yang dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, di kota Nurburg, Negara Bagian Rhineland-Palatinate, Jerman mempunyai panjang 20.8 kilometer (atau 12.9 mil), merupakan sirkuit balap terpanjang di dunia yang masih aktif digunakan sejak tahun 1927 hingga sekarang. 

Panjang sirkuit ini belum ditambah dengan fasilitas Sirkuit Nurburgring yang dipakai sebagai tuan rumah balap F1 GP Jerman, total panjang sirkuit secara keseluruhan adalah 24.4 kilometer (atau 15.2 mil). 

Selain digunakan sebagai fasilitas balap kelas dunia, sirkuit ini juga menjadi salah satu trek favorit yang digunakan oleh para manufaktur / pabrikan mobil untuk mengetes mobil-mobil produksi massalnya, terutama untuk mobil jenis Hot Hatch dan Supercar.

All New Honda Civic Type R tampil dengan konsep pengembangan “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road”. 

Desain ekstrim All New Honda Civic Type R terlihat mulai dari penggunaan Sporty Front Grill, Sporty Front & Rear Bumper, Sporty & Rear Lower Bumper, Sporty Bonnet, Front & Rear Fenders, Sporty Alloy Wheel, serta ban berukuran 235/35R19 dengan logo “Type R”. Untuk sistem pengeremannya, All New Honda Civic Type R menggunakan paket sistem pengereman dari Brembo.

Selain desain ekstrim, performa All New Honda Civic Type R juga dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 310 PS pada 6.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 400 Nm pada 2.500 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6. 

Akselerasi All New Honda Civic Type R juga fantastis, dimana mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5.7 detik saja. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual dan perangkat turbonya membuat mobil dapat menyentuh angka 7.000 rpm. 

All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

All New Honda Civic Type R juga menampilkan fitur baru Adaptive Damper System pada keempat rodanya dan juga terintegrasi dengan fitur “R+” dan juga fitur City Brake Active System. 

Selain itu, All New Honda Civic Type R menggunakan sistem kemudi baru Dual Pinion Electric Power Steering. All New Honda Civic Type R menawarkan lima pilihan warna sporty, yaitu Championship White, Milano Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.

Honda akan kembali melakukan pengetesan dengan mobil All New Honda Civic Type R versi produksi massal dalam waktu yang akan datang sebelum mobil ini dijual secara resmi ke pasar Eropa mulai musim panas tahun 2015. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual