Gila, Tesla Model S Terbaru Diklaim Jadi Mobil Tercepat yang Pernah Diproduksi

Mobil Baru

Gila, Tesla Model S Terbaru Diklaim Jadi Mobil Tercepat yang Pernah Diproduksi

CALIFORNIA - Tesla dikabarkan tengah mempersiapkan varian tertinggi dari Tesla Model S dan X generasi terbaru, konon supercar sekelas Ferrari LaFerrari pun akan dengan mudah dikalahkan dalam adu cepat.

Beberapa waktu belakangan beredar kabar bahwa Tesla berniat untuk meregenerasi 2 model andalan mereka Tesla Model S dan X. Kedua model ini masing-masing memiliki masuk di kelas sedan untuk Model S sementara Model X adalah sebuah SUV crossover.

Seperti Mobil123.com beritakan sebelumnya, Tesla mulai menghentikan produksi dari Model S dan X pada bulan Desember 2020. Mereka juga memerintahkan jaringan dealernya untuk segera menghabiskan stok keduanya termasuk melikuidasi inventaris keduanya hingga akhir Januari 2021.

Tesla Model S Plaid+

Sementara dari berita Mobil123.com lainnya, sebuah drone dilaporkan berhasil terbang melayang-layang di atas pabrik Tesla. Dan dalam gambar menunjukkan bahwa terdapat 3-4 mobil yang tertutup selubung berada di dalam pabrik, diprediksi sebagai Model S serta X terbaru.

Berita mengenai drone yang berhasil terbang di atas pabrik Tesla ini sendiri mengundang pertanyaan. Bagaimana mungkin drone liar bisa dengan mudah terbang di atas pabrik Tesla dan berhasil mencuri gambar?. Apakah ini bagian dari gimmick pabrikan milik orang terkaya dunia Elon Musk untuk menghadirkan Model S dan X terbaru?.

Berita terupdate dari Tesla saat ini adalah mereka ternyata tengah menyiapkan varian tertinggi dari Model S dan X terbaru bernama Plaid+. Secara terperinci memang belum disebutkan secara detail, namun baru mengklaim bahwa Model S varian Plaid+ akan menjadi mobil dengan akselerasi tercepat yang pernah dibuat.

Tesla Model S Plaid+
Tesla Model S Plaid+ disebut memiliki tenaga lebih dari 1.000 hp dan memiliki jangkauan 824 km saat baterai terisi penuh hingga habis. Yang menarik mobil ini dapat berakselerasi sangat cepat, untuk menjangkau kecepatan 100 km/ham dari kondisi diam diklaim membutuhkan waktu kurang dari 2 detik dengan kecepatan puncak 320 km/jam. 

Sebagai pembanding, Ferrari LaFerrari yang merupakan model Kuda Jingkrak tercepat mempunyai tenaga maksimal 965 hp. Akselerasi 0-100 km/jam yang dapat diraih mobil ini 2.68 detik.

Sementara Tesla Model X Plaid+ disebut dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2.5 detik. Mobil ini sedikit lebih lambat dari Model S Plaid+ karena memiliki bobot yang lebih besar dengan bentuk SUV. 

Terakhir, kabarnya di Amerika Serikat mobil ini akan ditawarkan dengan harga $ 139.990 atau setara hampir Rp 2 miliar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar