Sebuah Drone Memata-Matai Pabrik Tesla, Produk Baru Apa yang Dipersiapkan?

Berita Otomotif

Sebuah Drone Memata-Matai Pabrik Tesla, Produk Baru Apa yang Dipersiapkan?

CALIFORNIA - Sebuah drone tengah memata-matai pabrik Tesla dan tampak sedang mempersiapkan 2 model baru masih tertutup rapat, apakah itu Tesla Model S dan X terbaru?. Serta apakah drone ini bagian dari settingan yang dilakukan sendiri oleh Tesla? 

Berita mengenai regenerasi dari kedua model tersebut memang sudah tersiar akhir tahun lalu. Mobil123.com pernah memberitakan bahwa Tesla mulai menghentikan produksi Model S dan X pada Desember 2020.

Tak hanya itu, jaringan dealer mereka di Amerika Serikat sendiri diminta secepatnya untuk menghabiskan stok. Termasuk melikuidasi inventaris dari kedua model tersebut di bulan ini.

Secara substansial memang regenerasi dari Tesla Model S dan X. Seperti kita ketahui, Tesla Model S sudah mulai dijual pada 2012, sementara Model X di 2015. Sejak saat itu, keduanya sama sekali belum mengalami penyegaran besar-besaran baik dari sisi interior, exterior, fitur hingga motor penggerak.

Tercatat hanya Model S yang pernah mendapatkan ubahan pada tampilan depan. Dan itu terjadi sudah cukup lama, hampir 5 tahun lalu.

Sedikit flash back, sejatinya telah beberapa kali beredar rumor bahwa akan hadir generasi terbaru dari Model S dan Model X. Pertama kali rumor tersebut muncul ke permukaan pada 2018 dengan target peluncuran generasi terbaru dari kedua model tersebut pada 2019.

Sebuah drone yang tidak diketahui penerbangnya tersebut dilaporkan beberapa waktu lalu telah mengambil gambar dari atas pabrik Tesla di Fremont, California Amerika Serikat. Gambar-gambar tersebut kemudian disebarluaskan oleh akun Twitter Sawyer Merrit dan video berdurasi 10 menit di Youtube oleh akun Gabeincal.

Setidaknya ada 3 mobil tertutup berada di atas trailer dalam satu baris. Dan saat dibidik close up, tampak siluet menyerupai Model S serta X namun dengan tepi atau sudut yang lebih tajam.

Beberapa warganet di Twitter kemudian banyak memberikan komentar. Yang banyak dicatat adalah komentar soal menutup sebuah mobil baru keluar dari pabrik bukan menjadi kebiasaan bagi Tesla. Biasanya mobil-mobil produksi Tesla terbaru dengan jumlah ratusan langsung terparkir tanpa penutup. 

drone memata-matai produk baru tesla
Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi Tesla untuk menjawab foto dan video dari drone mata-mata tersebut. Apakah mobil-mobil tertutup yang berada di atas trailer tersebut itu benar Model S atau X terbaru juga masih menjadi misteri.

Satu pertanyaan muncul, bagaimana bisa sebuah drone bebas berlalu lalang di atas pabrik jika tidak ada izin dari Tesla?. Dipastikan terdapat pengacau signal di pabrik milik Tesla agar tak ada satu pun drone tanpa izin bisa seenaknya melayang-layang mengambil gambar.

Apakah ini bagian dari gimmick atau konspirasi bagian dari setting yang dilakukan Tesla sebagai teaser kemunculan mobil baru?. Menarik untuk ditelusuri lebih lanjut. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar