GIIAS The Series Kembali Ditunda Hingga Semester 2 2021

Berita Otomotif

GIIAS The Series Kembali Ditunda Hingga Semester 2 2021

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) kembali ditunda hingga semester 2 2021.

Penundaan ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat akibat pandemi Covid-19 secara nasional. Gaikindo melihat bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya resiko yang harus dihadapi semua pihak.

“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Adapun pameran-pameran yang tertunda penyelenggaraannya adalah pameran GIIAS Surabaya dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW). Kedua acara tersebut yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

giias
Dengan penundaan ini maka Gaikindo berencana untuk memaksimalkan semester kedua 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif. Acara akan dilangsungkan secara berturut-turut di sejumlah daerah.

“Gaikindo merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah,” terang Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Menurutnya dengan penyelenggaraan berurutan yang dimulai pada semester ke-dua akan menjadi strategi terbaik. Hal ini karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester ke-dua, hingga akhir tahun 2021

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” ungkap Rizwan lagi.

Selain penyesuaian waktu penyelenggaraan pameran, Gaikindo juga memiliki aplikasi GIIAS Auto360. Ini adalah aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace serta news industry update,

“Kami akan membawa pameran otomotif langsung ke dalam genggaman masyarakat lewat GIIAS Auto360. Dan ini akan menjadi ajang bertemunya ratusan merek otomotif serta ribuan pengusaha otomotif dengan para pelanggan otomotif, kapan saja dan dimana saja,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar