Sudah Kantongi Surat Rekomendasi, GIIAS 2021 Segera Digelar

Berita Otomotif

Sudah Kantongi Surat Rekomendasi, GIIAS 2021 Segera Digelar

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akhirnya dapat digelar setelah sempat tertunda satu tahun.

Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo menegaskan bahwa, pihaknya telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian dan Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 di daerah di mana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Dengan ini, maka kehadiran GIIAS 2021 diharapkan tidak akan tertunda lagi dan bisa mendorong perekonomian khususnya di sektor otomotif. Terlebih saat ini pemerintah masih memberikan keringanan PPnBM mobil baru.

GIIAS 2021

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT. Jadi dengan hadirnya GIIAS kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Yohannes Nangoi.

Kemeriahan GIIAS 2021 pun diharapkan juga bisa maksimal. Pasalnya ada 24 merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan hadir dalam pameran tersebut.

Dari merek kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengklaim bahwa, merek-merek tersebut juga akan menghadirkan beragam teknologi terbaru. Tak terkecuali mobil-mobil listrik yang saat ini memang menjadi sorotan di dunia otomotif Indonesia.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta. Selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” terangnya.

Menariknya lagi, ia mengungkapkan bahwa mobil-mobil listrik yang dipamerkan tersebut bukan hanya pajangan, masyarakat bisa melakukan test drive untuk merasakan secara langsung performa dari mobil tanpa emisi. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar