GIIAS 2019 Sementara Diikuti 32 Merek Mobil dan Motor, Ini Daftarnya

Berita Otomotif

GIIAS 2019 Sementara Diikuti 32 Merek Mobil dan Motor, Ini Daftarnya

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 edisi Jakarta sementara ini berisikan 32 merek mobil plus sepeda motor. Jumlah tersebut hampir pasti akan bertambah.

Pameran tersebut akan berlangsung pada 18 – 28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Tema tahun ini adalah ‘Future In Motion’.

GIIAS 2019 Series dimulai dari Surabaya (29 Maret – 7 April), Jakarta, Makassar (4 – 9 September), Medan (23 – 27 Oktober).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menjelaskan tema tersebut dipilih untuk menggambarkan bahwa masa depan industri otomotif kini sedang bertransformasi secara cepat dan hal ini ingin dibawa perlahan-lahan ke Indonesia. Hal tersebut ia harap dapat terlihat dalam pameran.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019, menjelaskan bahwa 25 dari 32 eksibitor adalah merek mobil. Tujuh lainnya merek motor.

“Sebanyak 19 dari 25 adalah merek kendaraan penumpang dan enam merupakan merek kendaraan komersial,” ucapnya di dalam konferensi pers pertama GIIAS 2019 Series, Selasa (26/2/2019) di Sudirman, Jakarta.

Merek-merek mobil yang sudah memastikan hadir adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, UD Trucks, Volkswagen, Wuling. Untuk roda dua, ada Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Suzuki, Sinergi (dealer Vespa), Viar.

“Insya Allah, masih ada tambahan tiga sampai empat merek lagi yang masih dalam proses konfirmasi. Sebanyak 10 persen lahan juga masih kami coba terus pasarkan sampai pameran berlangsung,” tambah Agus Riyadi, Project Director Seven Event selaku organisator pameran.

Seperti tahun lalu, tema ‘Future In Motion’ akan diwujudkan melalui area khusus bernama Beyond Mobility. Area ini menggambarkan teknologi-teknologi terkini maupun di masa depan untuk performa, kenyamanan, keamanan.

“Jujur kami akui, area Beyond Mobility pada tahun lalu belum optimal. Karena itu untuk tahun ini kami infokan sejak awal dan per bulan ini kami sudah dapat inquiry dari para agen tunggal pemegang merek untuk tampil di area ini,” paparnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar