Virus Corona Ancam Geneva Motor Show 2020

Berita Otomotif

Virus Corona Ancam Geneva Motor Show 2020

GENEVA – Gelaran Geneva Motor Show 2020 dipastikan akan tetap diselenggarakan namun dengan beragam catatan karena virus Corona.

Hal ini disampaikan dalam update Geneva Motor Show 2020 baru-baru ini, disebutkan bahwa pihak penyelenggara akan  tetap berlangsung sesuai rencana namun akan terus memantau situasi. Hal ini karena di Swiss telah ditemukan penderita virus Corona.

“Kami akan terus memantau situasi ini dan mengupdate sesuai dengan kondisi yang kami pelajari saat itu,” tegas Geneva International Motor Show (GIMS) Foundation selaku penyelenggara.

 Virus Corona telah menyebabkan pembatalan Mobile World Congress di Barcelona dan penundaan Beijing Auto Show. Penyebaran virus yang semakin masif membuat penyelenggara dihadapi pilihan sulit yaitu tetap melanjutkan atau akan membatalkan acara.

Ini tentunya adalah pilihan yan sulit karena GIMS merupakan salah satu ajang otomotif paling bergengsi di dunia. Namun, keselamatan pengunjung juga merupakan hal penting yang tidak bisa mereka lupakan.

Terlebih brand-brand mobil asal Asia, termasuk Cina dan Jepang memiliki peran sangat penting dalam penyelenggaraan GIMS. Padahal, virus Corona berasal dari Cina dan sudah cukup tersebar secara merata di Asia. Maka adalah hal wajar bila ada ketakutan acara seperti GIMS akan didatangi oleh para penderita dan menyebarkan virus tersebut.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, peserta pameran yang berasal dari daerah berisiko diharapkan tidak pergi ke Swiss, kecuali mereka telah dipastikan bebas dari gelaja terinfeksi selama 2 minggu. Selain itu, peserta juga disarankan membersihkan tangan dengan larutan berbasis alkohol, menjaga jarak minimal 1 meter dari orang yang tampak sakit serta menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut.

Sejumlah negara pun telah melakukan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini, termasuk Swiss. Beragam cara ditempuh mulai dari mengedukasi warganya untuk mencuci tangan dengan alkohol hingga memberlakukan pelarangan perjalanan ke daerah rawan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support