Perayaan HUT ke-60 MINI akan Digelar di Senayan

Berita Otomotif

Perayaan HUT ke-60 MINI akan Digelar di Senayan

JAKARTA - Perayaan ulang tahun ke-60 MINI di jagad otomotif global juga melanda Indonesia. Sebuah festival yang menampilkan sejarah dan model-model MINI klasik serta modern bakal digelar di Senayan pada Sabtu (26/10/2019).

MINI lahir pada 26 Agustus 1959 silam di Inggris, berawal ide Sir Alec Issogonis menciptakan mobil compact yang fungsional. British Motor Company menjadi pabrikan pertamanya.

MINI resmi menjadi merek yang ditangani oleh BMW Group setelah pabrikan asal Jerman itu mengambil alih Rover Group, produsen mobil yang menangani merek itu kemudian, pada 1994. BMW Group lalu meluncurkan versi konsep MINI Cooper pada Frankfurt Motor Show 1997 yang menawarkan interpretasi baru bagi kendaraan mereka di bawah sang raksasa Jerman.

“Sebagai versi modern dari konsep Mini yang begitu kaya akan tradisi, versi baru ini untuk pertama kalinya gabungkan nilai-nilai klasik pendahulunya dengan kapabilitas sebuah kendaraan modern abad ke-21,” terang Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam konferensi pers acara #MINI60YearsJKT, Rabu (23/10/2019) di Jakarta.

Jodie menjelaskan bahwa BMW Group tetap menghadirkan dua ciri khas MINI hingga kini yaitu rasa berkendara ‘go-kart feeling’ serta garis-garis desain yang amat ikonik. MINI sendiri baru masuk Indonesia pada 2011.

Kampanye ulang tahun ke-60 MINI secara global di Tanah Air sudah dimulai sejak awal tahun dan terakhir ditandai dengan peluncuran 60 unit MINI 60th Years Anniversary Edition dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli kemarin di Serpong, Tangerang.

Kini, perayaan dilanjutkan dengan festival #MINI60YearsJKT di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan pada 26 Oktober mendatang. Acara dimulai dari pkl. 10.00 hingga 22.00 WIB.

“Di #MINI60YearsJKT, kami bekerja sama dengan sembilan komunitas dan dua dealer untuk mengadakan festival MINI terbesar di Indonesia pada 2019,” ujar Jodie.

Di lokasi seluas 2.000 m2, BMW Group Indonesia akan membawa pengunjung untuk mengingat sejarah panjang MINI dari awal diciptakannya di tahun 1959 hingga saat ini. Mereka mengundang seluruh fans MINI dari klasik hingga modern tanpa dipungut biaya.

Di festival #MINI60YearsJKT, penggemar MINI dibawa kembali ke tahun 1959 di "History Area". Untuk lebih dekat dengan ragam kendaraan MINI dari setiap generasi, pengunjung dapat menuju area "Classic Display".

Terdapat pula 2 unit MINI 60th Years Anniversary Edition dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection yang merupakan bintang pada acara ini. MINI 60 Years Lifestyle Collection tawarkan 50 desain ikonik termasuk diantaranya rangkaian pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak.

Pada festival ini hadir hiburan bertema retro-modern, sajian makanan dan minuman, ragam hadiah, serta MINI 60th Years Instant Photo Services yang tersedia sepanjang hari. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support