Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mini Rakitan Lokal Tidak Mengurangi Rasa Bangga Pelanggan

Berita Otomotif

Mini Rakitan Lokal Tidak Mengurangi Rasa Bangga Pelanggan

TANGERANG – Mini Indonesia optimis bahwa dengan dirakit secara lokal, kebanggan pelanggan dalam memiliki mobil Mini tidaklah berkurang.

Hal ini disampaikan oleh Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia. Menurutnya dengan merakit secara lokal mobil Mini maka pelanggan justru berpotensi untuk meningkat lebih besar.

“Kalau Mini, karena baru (merakit secara lokal), kami belum bisa menyebutkan datanya karena belum mendapat respon secara lengkap. Namun bila melihat BMW, itu 80 sampai 90 persen seluruh kendaraan yang dijual adalah rakitan lokal. Jadi bisa dilihat bahwa kendaraan rakitan lokal justru sangat tinggi peminatnya,” tuturnya.

Ia pun menyebut bahwa meski dirakit lokal, namun fitur yang ada pada kendaraan justru meningkat dan tidak menghilangkan karakter Mini itu sendiri. Inilah yang membuatnya yakin bahwa kebanggan memiliki Mini tidak akan berkurang.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada 6 September lalu Mini Indonesia resmi memproduksi kendaraannya secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Hingga akhir tahun nanti, Mini Indonesia berencana untuk memproduksi 96 unit Mini Cooper Countryman dan 96 unit Mini Cooper S Countryman Sports.

Kedua mobil tersebut hadir dengan fitur berlimpah seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-Up Display, Parking Assistant with rear view camera, Harman Kardon 12-loudspeaker HiFi System dan John Cooper Works Course velg 19 inchi Spoke 2-tone,” ungkapnya.

Penambahan fitur-fitur tersebut diklaim sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Sehingga diharapkan pelanggan tidak perlu repot lagi untuk memodifikasi mobil agar sesuai seleranya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang