Ferrari Portofino Segera Meluncur di Indonesia

Berita Otomotif

Ferrari Portofino Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA – Ferrari Portofino bakal meluncur di Indonesia sebulan atau dua bulan setelah Lebaran Idul Fitri 2018.

Ferrari mengungkapkan bahwa pihaknya hanya akan meluncurkan satu model tahun ini. Adapun sportscar itu adalah Ferrari Portofino.

“Kami akan meluncurkan Portofino. Peluncurannya di akhir Juli atau awal Agustus,” kata Arie Christopher, Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, belum lama ini.

Portofino sendiri merupakan penerus dari California T. Oleh karena itu, ia dapat dikatakan sebagai super car entry-level atau ‘termurah’ dari Ferrari.

Portofino pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 di Maranello, Italia. Namanya terinspirasi sebuah kota dekat pantai di ‘Negeri Menara Pisa’ yang cukup tersohor di kalangan turis.

Bicara kemampuan, suksesor California T tersebut mampu berlari 3,5 detik dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 320 km/jam.

‘Otak’ dari performa Portofino adalah mesin V8 berkapasitas 3.855-liter turbo  yang diklaim berbobot lebih ringan dari sistem penggerak V8 kepunyaan California T. Meski demikian, mobil ini diklaim lebih ganas dengan tenaga hampir 600 hp dan torsin 760 Nm.

“Sejauh ini, meski belum diluncurkan kami sudah membuka pemesanan dan memang sudah ada yang pesan,” beber dia.

Sayang, Arie tidak bersedia mengungkapkan berapa jumlah pesanan yang telah diterima Ferrari untuk Portofino.

Ferrari Jakarta mulai beroperasi sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia sejak 2001. Arie menjelaskan berdasarkan data mereka, populasi Ferrari di Indonesia sudah menyentuh sekitar 500 unit dan 90 persen di antaranya adalah baru.

“Definisi Ferrari baru itu adalah mobil yang usianya kurang dari 20 tahun. Kalau lebih dari 20 tahun sudah masuk kategori Ferrari klasik,” paparnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar