Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari California T Spesial yang Cuma 1 di Dunia Segera Dilelang

Berita Otomotif

Ferrari California T Spesial yang Cuma 1 di Dunia Segera Dilelang

MONACO – Ferrari California T edisi ulang tahun ke-70 pabrikan itu, yang dibuat dengan tema khusus dan cuma dibuat satu unit di dunia akan dilelang dalam waktu dekat.

California T pertama kali muncul pada 2008 dan merupakan model terbawah Ferrari sebelum digantikan Portofino mulai September 2017. Meski demikian, yang bakal dilelang oleh RM Sotheby’s di Grimaldi Forum, Monte Carlo, Monaco pada 12 Mei mendatang bukan model biasa.

California T tersebut, seperti diwartakan Carscoops pada Senin (2/4/2018), tak lain merupakan salah satu model yang dibuat untuk merayakan hari jadi Ferrari ke-70.  Dan memang dibuat sangat eksklusif satu unit saja.

Sebagai informasi, dalam rangka peringatanya, pabrikan asal Italia ini membuat 70 livery berbeda yang diaplikasikan pada lima model yakni California T, 488 GTB, 488 Spider, F12, serta GTC4 Lusso. Dengan demikian, ada secara total ada 350 livery yang masing-masingnya berbeda satu sama lain. Livery ini sendiri terinspirasi dari model-model klasik Ferrari.

California T yang bakal dilelang bulan depan memiliki nomor livery 14 bertema Gran Turismo Perfection. Adapun inspirasinya adalah Ferrari 250 Europa, yang dipamerkan oleh Ferrari bersama Pininfarina di Brussels Motor Show 1956.

Bodinya dibaluri warna Bianco Avus, sementara atap maupun interior mendapatkan warna Aquamarine. Sistem penggeraknya mengandalkan mesin 3.9 l twin-turbo V8 dengan gelontoran daya 552 hp dan torsi 755 Nm.

Sebagai padanannya, Ferrari membubuhkan transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan. California T membutuhkan 3,6  detik untuk 0-100 km/jam, dengan kecepatan puncak 315 km/jam. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang