Fakta Menarik Brad Binder, Pemenang MotoGP Brno 2020

Berita Otomotif

Fakta Menarik Brad Binder, Pemenang MotoGP Brno 2020

BRNO – Brad Binder melakukan aksi mengagumkan dengan memenangkan balapan MotoGP Brno 2020.

Binder juga membubuhkan beberapa goresan tinta emas di MotoGP sebagai pembalap profesional. Ia juga memberikan catatan manis bagi tim KTM di musim yang tidak biasa. Namanya langsung melejit dan menjadi perbincangan di banyak kalangan.

  Seperti diketahui, Binder melintasi garis finish sebagai pemenang meskipun memulai balapan dari posisi ketujuh. Ia berhasil mengatasi perlawanan para pembalap di depannya hingga calon juara dunia MotoGP 2020 yakni Fabio Quartararo.

Musim pandemi yang membuat balapan menjadi tidak normal seperti diundurnya seri pertama hingga berbulan-bulan, lalu penonton juga tidak diperbolehkan hadir menonton. MotoGP 2020 juga diwarnai dengan masalah yang menyertai para tim unggulan seperti Ducati Corse, Repsol Honda, Suzuki Ecstar dan juga Monster Yamaha.

Pada musim yang tidak biasa ini, Binder mencetak prestasi gemilang sebagai pembalap rookie. Tampil sebagai pembalap yang tidak diunggulkan, Ia mampu membuat banyak mata terbelalak dengan determinasinya. Berikut ini goresan tinta emas yang dibuat oleh pembalap asal Afrika Selatan di MotoGP Brno 2020.
Fakta Menarik Brad Binder, Pemenang MotoGP Brno 2020

  • Brad Binder memenangkan balapan di musim pertamanya (rookie) di MotoGP
  • Pembalap Afrika Selatan pertama yang memenangkan balapan di MotoGP
  • Binder menjadi pembalap KTM pertama yang menjejakkan kakinya di podium pertama MotoGP
  • Binder meraih kemenangan pertama di MotoGP
  • Sebagai rookie, Binder mengalahkan beberapa pembalap unggulan seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales
  • Binder mengalahkan Valentino Rossi dengan memenangkan balapan pertama pada seri ketiga MotoGP

Balapan MotoGP 2020 selanjutnya akan diselenggarakan di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 16 Agustus mendatang. Balapan di sirkuit ini juga akan diselenggarakan sebanyak dua kali. Sedikit banyak kondisi ini akan menguntungkan tim balap.

Kondisi paling menguntungkan datang dari KTM yang merupakan kampung halaman mereka. Para penggemar MotoGP pasti menanti gebrakan dari tim dengan ciri khas warna orange ini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar