2 Produk Unggulan Suzuki Diandalkan Dongkrak Penjualan Tahun ini

Berita Otomotif

2 Produk Unggulan Suzuki Diandalkan Dongkrak Penjualan Tahun ini

JAKARTA – Suzuki Indonesia berharap pada dua produk unggulannya untuk bisa mendongkrak penjualannya pada 2021.

Penjualan mobil pada 2020 terkoreksi cukup jauh karena adanya pandemi Covid-19. Meskipun pada kuartal keempat penjualan kendaraan mulai pulih, namun tetap belum balik lagi ke posisi sebelumnya di 2019.

Memasuki 2021, GAIKINDO menyebutkan prediksi penjualan kendaraan secara keseluruhan mencapai 750 ribu. Secara tidak langsung terdapat rasa percaya diri bahwa kondisi pasar mulai membaik pada tahun ini.

Suzuki yang baru saja meluncurkan new Carry Pickup Facelift, melihat pada tahun ini tidak ada ubahan yang siginifikan. Mengacu pada prediksi Gaikindo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat tren otomotif di 2021 masih sama.

“Tahun ini kami berharap kondisi mulai membaik, jadi harapannya tipe yang ada di 2020 dan 2019 tidak jauh berbeda. Kami prediksikan tahun ini belum ada perubahan tren yang signifikan baik dari model, tipe dan segmen,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS (21/01/21).

Untuk segmen kendaraan penumpang, SIS mengandalkan pada XL7 yang penjualannya tengah positif. Lalu pada segmen niaga ringan, brand berlambang S tersebut menjagokan Carry pickup yang memang hingga saat ini merupakan penguasa pasar.
Suzuki XL7
“Pada 2020, kontribusi penjualan SUV, MPV dan LCGC naik. Jadi kalau tahun ini, kita membacanya kemungkinan masih akan berlanjut, terutama pada SUV itu sendiri. Jadi kita berharap XL7 bisa membantu menaikkan penjualan lebih besar dari segmen lain. Kami juga berharap pada new Carry bisa mendapatkan penjualan yang lebih besar dan bisa diterima konsumen kami,” kata Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS.
new Suzuki Carry Pickup
Suzuki Carry Pickup yang baru diluncurkan kemarin, mendapat dua penyegaran yang meliputi dua pengembangan. Ubahan minimalis pada mobil niaga ringan Suzuki ini mencakup tampilan depan dan penambahan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). APAR sendiri merupakan syarat wajib dari Pemerintah untuk semua kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Carry Pickup 2021 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 152.5 juta hingga Rp 162 juta untuk tipe tertinggi yakni Wide Deck AC/PS. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar