DP Daihatu Ayla Facelift Mulai Rp 18 Juta, Cicilan Mulai Rp 2,6 Juta

Berita Otomotif

DP Daihatu Ayla Facelift Mulai Rp 18 Juta, Cicilan Mulai Rp 2,6 Juta

JAKARTA – Daihatsu Ayla facelift memberikan uang muka (Down Payment/DP) ringan serta cicilan rendah.

Sekadar mengingatkan, Ayla facelift mengaspal di Tanah Air pada Kamis (19/3/2020) kemarin. Peluncuran dilakukan secara virtual melalui siaran langsung di akun YouTube Daihatsu Indonesia, bukan seremoni konvensional seperti sebelumnya, gara-gara pandemi virus Corona yang meresahkan publik.

Ayla facelift terdiri dari 16 tipe, mulai dari yang bermesin bensin 1.0-liter sampai 1.2-liter. Adapun banderolnya adalah Rp 101,6 juta sampai dengan Rp 153,3 on-the-road Jakarta.

Priyo Wisaksono, Head of Product I and II PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan konsumen dapat membelinya secara kredit dengan uang muka mulai dari Rp 18 juta, tepatnya adalah Rp 18,28 juta. Cicilannya hanya sekitar Rp 2 juta-an, rincinya adalah Rp 2,66 juta.

“Untuk Astra Daihatsu Ayla (terbaru) sendiri sudah dapat dibawa pulang mulai dari DP Rp 18 juta-an. Cicilannya pun ringan, hanya kisaran Rp 2,5 juta per bulan selama empat tahun,” paparnya di dalam siaran langsung.

Salah satu aspek yang berubah dari Ayla facelift adalah tampilan eksterior. Satu yang paling kentara adalah desain grille besar dengan garnish warna ‘piano black’, juga modifikasi pada beberapa aspek lain semisal bemper depan baru, bentuk rear combination lamp berbeda, juga pelek 14 inchi berdesain anyar.

Inspirasi grille depannya sendiri diambil dari Ayla Turbo. Mobil konsep ini hadir dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2 tahun lalu.

“Saat itu kami terima sangat banyak respons positif terutama soal desain. Mereka ingin kami hadirkan mobil ini. Tentu saja karena ini versi produksi, kami harus lakukan penyesuaian di sana sini supaya keinginan mereka dapat terwujud,” papar Mark Widjaja, Head of Styling Design Department ADM/

Di sektor interior, terdapat diferensiasi Floating Type Center Cluster dan AC Digital. Ada pula fitur-fitur seperti Parking Camera, Retractable Auto Mirror, maupun sistem pengereman ABS+EBD. Ayla facelift hadir pula dengan dua warna bodi baru, Metallic Yellow plus Glittering Silver Metallic. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar