Iklan Lucu Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan dari YouTube

Berita Otomotif

Iklan Lucu Daihatsu Ayla dan Sirion Dapat Penghargaan dari YouTube

JAKARTA – Iklan Daihatsu Ayla dan Sirion dengan konsep yang unik dan lucu diganjar penghargaan dari YouTube karena masuk deretan iklan terfavorit di Indonesia.

Iklan di Youtube makin dilirik sebagai cara mempromosikan produk baru. Demikian pula di industri otomotif.

Agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia pun melakukannya untuk dua model terbaru mereka, Ayla facelift plus Sirion facelift. Sekadar mengingatkan, keduanya meluncur secara virtual di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) pada 19 Maret 2020.

Iklan untuk kedua city car beda segmen ini, seperti dijelaskan keterangan resmi Daihatsu pada Kamis (23/7/2020), baru saja mendapatkan penghargaan Ads Leaderboard dari YouTube. Pasalnya, iklan dengan tagar #SeriusSerunya #SeriusHitsnya itu mampu masuk deretan 10 besar iklan terfavorit di Indonesia pada semester satu 2020 untuk platform tersebut.

Pemenang Ads Leaderboard sendiri diseleksi dengan mempertimbangan beberapa kriteria penilaian. Selain jumlah penonton (total views), YouTube juga memantau rasio penonton organik serta ide kreatif terbaik. Iklan Ayla dan Sirion berhasil menarik perhatian pemirsa pada 3 detik pertama dan membuat banyak dari mereka menyaksikannya hingga selesai.

Iklan Ayla serta Sirion di YouTube menjadi satu-satunya wakil dari kategori otomotif yang mendapatkan penghargaan. Sepanjang paruh pertama 2020, ada lebih dari 21 juta pemirsa yang menonton pariwara berdurasi 85 detik dengan nuansa milenial, kekinian, atraktif, serta dikemas dengan tema komikal ini.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan YouTube untuk iklan New Astra Daihatsu Ayla & Daihatsu Sirion. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi kami untuk dapat memenuhi selera kaum milenial," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ketika meluncur pertama kali, Ayla facelift berharga on-the-road Jakarta Rp 101,6 – 153,3 juta. Akan tetapi, per Juli 2020, banderolnya sudah bertambah menjadi Rp 102,15 – 159,9 juta.

Sirion facelift, di sisi lain, dijual seharga Rp 200,1 juta dan Rp 211,1 juta untuk dua tipenya saat mengaspal perdana. Namun, per Juli 2020, harga untuk tipe tertinggi dikoreksi menjadi Rp 214,85 juta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar