Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dealer Mobil Bekas Terdekat dan Tepercaya, Begini Cara Memilihnya

Panduan Pembeli

Dealer Mobil Bekas Terdekat dan Tepercaya, Begini Cara Memilihnya

Dealer mobil bekas terdekat tentunya menjadi opsi paling mudah untuk menjadi tujuan para pencari kendaraan seken. Tapi, jangan lupa pula untuk memilih dealer mobil bekas yang tepercaya.

Terdekat dan tepercaya merupakan dua hal yang berbeda. Para pencari kendaraan seken tak hanya perlu mempertimbangkan dealer mobil bekas dengan lokasi strategis, tapi juga patut mewaspadai kredibilitasnya.

Dealer mobil bekas terdekat memang bisa dijangkau secara lebih cepat. Akan tetapi, kalau asal memilih, bisa-bisa Anda mendapatkan kendaraan seken yang bermasalah karena penjual yang tidak jujur atau tidak amanah.

Mobil bekas sendiri dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki bujet terbatas. Dengan uang mulai puluhan juta rupiah, Anda sudah bisa memboyong mobil untuk keperluan pribadi atau pun keluarga.

Jika membeli mobil baru, pastinya Anda harus menyiapkan anggaran yang lebih besar.

Dealer Mobil Bekas Terdekat di Jakarta dan Sekitarnya

dealer mobil bekas

Diler-diler mobil bekas antara lain dapat dicari di bursa mobil bekas. Ada beragam bursa mobil bekas yang populer di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan menyambangi bursa mobil bekas, tentunya Anda akan lebih mudah untuk mencari dan memilih diler mobil bekas.

Berikut ini adalah bermacam contoh bursa mobil bekas di Ibu Kota serta kota penyangganya:

  • WTC Mangga Dua, Jakarta Utara
  • Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara
  • Bursa Mobil Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat
  • Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat
  • Bursa Mobil Thamrin City, Jakarta Pusat
  • Bursa Mobil Roxy Square, Jakarta Barat
  • Bursa Mobil Blok M Square, Jakarta Selatan
  • Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan
  • Bursa Mobil Summarecon Serpong, Tangerang
  • Bursa Mobil Bintaro, Tangerang Selatan

Dealer Mobil Bekas Resmi dari Merek Tertentu

dealer Suzuki Auto Value

Di samping diler-diler mobil bekas umum, terdapat pula diler mobil bekas resmi dari merek tertentu.

Biasanya, fasilitas ini disediakan oleh para agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Kendati begitu, ada pula yang diinisiasi oleh mitra dealer resmi.

Salah satu keunggulan dealer mobil bekas resmi adalah kualitas unit-unitnya yang terjamin. Bahkan, APM kerap kali menyediakan sertifikat sebagai jaminannya, begitu pula garansi dari pabrikan.

Lokasinya biasanya berdampingan dengan outlet mobil baru. Sayang, dari sisi harga, banderol unit-unitnya biasanya di atas harga pasar.

Tapi, bagi Anda yang tidak mau repot, dealer mobil bekas resmi adalah sebuah opsi yang sangat aman.

Belum semua merek menyediakan dealer mobil bekas resmi. Ini pilihan-pilihan yang sekarang sudah ada di Indonesia:

  • Toyota Trust
  • Honda Certified Used Car Dealer
  • Suzuki Auto Value
  • BMW Premium Selection
  • Hyundai AutoSafe

Memilih Dealer Mobil Bekas Terdekat dan Tepercaya

Dari paparan di atas, sudah bisa diketahui kalau dealer mobil bekas umum adalah alternatif yang lebih murah daripada dealer mobil bekas resmi.

Lantas, bagaimana cara memilih dealer mobil bekas umum yang tak hanya dekat dengan rumah Anda, namun juga tepercaya? Simak paparan di bawah ini, berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber:

Dealer Punya Lokasi dan Nomor Kontak yang Jelas

dealer mobil bekas

Pertama, pastikan kalau dealer mobil bekas tersebut punya alamat serta nomor kontak yang jelas. Besar atau kecil bangunannya bukan sebuah masalah yang sangat berarti.

Bakal lebih bonafide lagi kalau mereka ternyata juga punya divisi customer service (layanan konsumen) yang siap meladeni segala keperluan atau pertanyaan Anda pascamembeli unit dari mereka.

Dealer Jujur tentang Kondisi Mobil

Pastikan dealer itu jujur dengan kondisi mobil, baik kondisi fisik maupun surat-suratnya. Agar dapat mengetahui hal tersebut, ada baiknya Anda membawa teknisi dari bengkel, sehingga Anda bisa membandingkan antara keterangan dari mekanik dengan penjual.

Jika dealer sudah ketahuan banyak bohong atau berkelit terkait kondisi mobil, lebih baik Anda mencari penjual lain.

Dealer Punya Stok yang Variatif dan Akun Media Sosial Aktif

Cara lain menilai reputasi dealer mobil bekas secara gampang adalah dengan melihat stok unit yang mereka miliki. Jika variasinya banyak apalagi lengkap, tentunya Anda bisa lebih mudah dalam menyeleksi serta memillih sesuai bujet plus kebutuhan. Perputaran stok yang relatif cepat di dealer itu juga menandakan bahwa mereka punya pelanggan yang banyak, sehingga lebih bisa dipercaya.

Dealer dengan reputasi baik biasanya juga memiliki saluran pemasaran maupun akun media sosial yang aktif, dengan komentar-komentar positif dari para warganet. Oleh karena itu, memperhatikan sepak terjang mereka di jagat maya, di era digital seperti saat ini, juga sangat penting.

Dealer Memperbolehkan Test Drive

Dealer mobil bekas yang tepercaya juga membolehkan para pelanggannya untuk test drive (uji kendara). Jika tidak, hal itu tentunya menjadi pertanyaan besar dan boleh jadi unit-unit yang mereka miliki punya banyak problem teknis yang coba disembunyikan.

Dealer Menawarkan Garansi

Lebih baik, cari pula dealer mobil bekas yang menawarkan garansi. Dengan begitu, Anda tentunya bisa lebih tenang ketika membeli kendaraan seken.

Garansi dari dealer mobil bekas juga menandakan unit-unit yang dijual sudah dicek atau diperbaiki dengan seksama, sebelum ‘dilempar’ ke pasaran. Garansi itu bisa disediakan sendiri oleh diler atau pun lewat kerja sama dengan pihak ketiga. [Xan/YS]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang