Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dianggap Tidak Bermanfaat, Fitur-Fitur di Mazda3 ini Dipangkas

Mobil Baru

Dianggap Tidak Bermanfaat, Fitur-Fitur di Mazda3 ini Dipangkas

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) mengakui bahwa pihaknya melakukan penyesuaian fitur pada Mazda3 yang akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Penyesuaian tersebut dilakukan karena ada beberapa fitur yang dinilai tidak terlalu bermanfaat bila di bawa ke Indonesia. Menariknya bila fitur-fitur tersebut dihilangkan, maka harga mobil dapat lebih terjangkau.

“Fitur yang tidak ada salah satunya adalah sensor yang mengenal rambu lalu lintas. Ini karena di Indonesia rambunya sendiri masih belum banyak yang sesuai standard, jadi fitur tersebut akan kesulitan untuk membaca dan akan tidak digunakan,” ungkap Kenny Wala, Product Planner PT EMI.

Selain itu, fitur heater juga dihilangkan karena dinilai akan kurang bermanfaat bila tetap dipaksakan masuk. Pasalnya, Mazda3 kebanyakan akan digunakan dikawasan perkotaan yang cuacanya saja sudah cukup panas. Ia juga menambahkan bahwa setiap negara memang memiliki ciri khasnya sendiri sehingga adalah wajar bila APM melakukan penyesuaian.

“Kalau di Indonesia, pasarnya lebih suka dengan sesuatu yang terlihat seperti aksesoris di eksterior. Sementara di Eropa, mereka lebih concern ke keselamatan. Di sana, mereka lebih memilih menggunakan velg yang biasa daripada fitur keselamatan tidak lengkap. Di Indonesia tampilan justru sangat penting,” tambahnya.

Mazda3 akan diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2019. PT EMI akan menghadirkan hatchback dan sedan dari Mazda3 sekaligus. Harganya sendiri dipastikan berubah namun hingga kini masih belum disampaikan secara resmi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang