Mazda3 di Indonesia Dipastikan Bebas Recall

Berita Otomotif

Mazda3 di Indonesia Dipastikan Bebas Recall

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia menegaskan bahwa Mazda3 yang mereka bawa ke Indonesia tidak termasuk unit yang terkena recall.

Beberapa waktu lalu, Mazda melakukan recall untuk Mazda3 di beberapa negara. Recall tersebut karena ditemukan potensi ban terlepas karena baut yang digunakan kurang mengunci dan dalam skenario terburuk bisa menyebabkan kecelakaan.

Beruntungnya, untuk Mazda3 di Indonesia tidak mendapat recall tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Kenny Wala, Product Planner PT EMI siang hari tadi. Ia menegakan bahwa produksi yang dikirim ke Indonesia berbeda.

“Yang direcall itu di Eropa dan Amerika Serikat. Sementara di Indonesia tidak terkena recall karena memang produksinya berbeda. Jadi saat diluncurkan saat Gaikindo Indonesia Internatiobal Auto Show (GIIAS) 2019 nanti, Mazda3 sudah dipastikan aman,” tegasnya.

Mazda3 hadir pertama kali pada ajang Los Angeles Auto Show 2018 dengan desain Kodo yang yang dibuat lebih matang. Meski demikian, kesan dinamis yang dihadirkan diklaim tetap dipertahankan sebagai ciri utama.

Mazda3 sendiri baru akan diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 yang dilangsungkan pada 18 Juli mendatang. PT EMI akan menghadirkan versi hatchback dan sedan sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhan dan keinginannya.

Mobil ini telah dilengkapi dengan mesin SkyActiv-G 2.0L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 153 hp dan torsi mencapai 200 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan sehingga diharapkan kenyamanan berkendara bisa lebih baik.

Sayang hingga kini PT EMI belum menyebut harga resmi dari mobil tersebut. Harga resmi baru akan ditampilkan saat peluncuran mendatang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support