Dian Sastro Sempat Meragukan Keselamatan Hyundai Ioniq

Berita Otomotif

Dian Sastro Sempat Meragukan Keselamatan Hyundai Ioniq

JAKARTA – Dian Sastro, salah satu pekerja seni di Indonesia mengaku sempat meragukan keselamatan Hyundai Ioniq Electric.

Hal ini Ia sampaikan di akun Instaram miliknya, @therealdisastr beberapa waktu lalu. Dalam caption Ia menyebut bahwa dirinya cukup kritis untuk memastikan keselamatan dari Hyundai Ioniq Electric miliknya.

“Jujur, sebelum beralih ke Hyundai Ioniq, saya pun juga punya beberapa keraguan dan lumayan bawel bertanya terus ke pihak Hyundai. Sekarang, setelah memakai beberapa bulan, saya bisa bilang bahwa Ioniq Electric ini sangat aman dan kecanggihannya nggak perlu diragukan lagi. Selain ramah lingkungan, beberapa fiturnya juga dibuat agar kita nyaman saat berkendara,” ungkapnya.

Salah satu fitur yang Ia menurutnya sangat penting adalah Audio display di dashboard depan. Menurutnya, fitur tersebut menjadi pusat kendali dari mobil yang dapat menampilkan kinerja komponen listrik, mengatur berbagai fungsi kendaraan hingga koneksi bluetooth dan USB dari smartphone.

Dian Sastro

Pada bulan Januari 2021, Dian Sastro resmi menjadi salah satu pemilik dari Hyundai Ioniq Electric. Keputusannya untuk memiliki kendaraan tersebut merupakan kelanjutan dari kedatangan dirinya ke Hyundai Motor Indonesia pada bulan November 2020. Ketika itu Ia diundang untuk mengenal lebih dekat tentang mobil tersebut. Setelah itu, Ia pun mengaku tertarik untuk memiliki Hyundai Ioniq.

Sebagai mobil listrik pertama, Hyundai Ioniq bisa menjadi acuan bagi masyarakat Indonesia tentang mobil listrik. Untuk itu, Hyundai pun melakukan beragam edukasi sekaligus memastikan bahwa Hyundai Ioniq memang layak untuk bersaing di Tanah Air

Hyundai Ioniq menggunakan baterainya berkapasitas 38, 3 kWh yang mampu membuat mobil bergerak sejauh 373 km dalam satu kali pengisian daya. Hematnya daya yang digunakan tidak lepas dari sejumlah teknologi di dalam kedua kendaraan tersebut. Salah satu teknologi yang menjadi keunggulan adalah Regenerative brake system yang memungkinkan baterai dapat mengisi ulang secara mandiri dengan memanfaatkan daya kinetik saat terjadi pengereman.

Selain Dian Sastro, beberapa pejabat di Indonesia juga sudah menggunakan mobil listrik dari Hyundai sebagai kendaraan dinas mereka. Salah satunya adalah Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan yang menggunakan Hyundai Ioniq. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar