Dian Sastro Kini Gunakan Hyundai Ioniq

Berita Otomotif

Dian Sastro Kini Gunakan Hyundai Ioniq

JAKARTA – Dian Sastrowardoyo akhirnya menggunakan mobil Hyundai Ioniq untuk aktivitasnya.

Hal ini terlihat dari salah satu instagram story yang Ia unggah di akun pribadinya. Dalam Instagram Story tersebut, Ia mengemudikan mobil listrik itu sendiri dan mengklaim bahwa Hyundai Ioniq terasa nyaman.

“Mobil ini fiturnya lengkapi sehingga sangat nyaman untuk dikendarai, bebas biaya perawatan selama lima tahun,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Hyundai Ioniq merupakan mobil listrik murni pertama di Indonesia. Oleh karena itu, mobil termasuk ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi sama sekali.

Digunakannya Hyundai Ioniq oleh Dian Sastro ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari kedatangan dirinya ke Hyundai Motor Indonesia pada bulan November 2020 lalu. Ketika itu Ia diundang untuk mengenal lebih dekat tentang mobil tersebut. Setelah itu, Ia pun mengaku tertarik untuk memiliki Hyundai Ioniq.

Hyundai Ioniq
“So, all the boxes are ticked, dan dari gak ada rencana, sekarang IONIQ Electric jadi masuk wish list saya deh. Semoga semesta (dan rezeki) mendukung,” ungkapnya dalam caption foto.

Sebagai mobil listrik pertama, Hyundai Ioniq bisa menjadi acuan bagi masyarakat Indonesia tentang mobil listrik. Untuk itu, Hyundai pun melakukan beragam edukasi sekaligus memastikan bahwa Hyundai Ioniq memang layak untuk bersaing di Tanah Air

Hyundai Ioniq menggunakan baterainya berkapasitas 38, 3 kWh yang mampu membuat mobil bergerak sejauh 373 km dalam satu kali pengisian daya. Hematnya daya yang digunakan tidak lepas dari sejumlah teknologi di dalam kedua kendaraan tersebut. Salah satu teknologi yang menjadi keunggulan adalah Regenerative brake system yang memungkinkan baterai dapat mengisi ulang secara mandiri dengan memanfaatkan daya kinetik saat terjadi pengereman.

Selain Dian Sastro, beberapa pejabat di Indonesia juga sudah menggunakan mobil listrik dari Hyundai sebagai kendaraan dinas mereka. Salah satunya adalah Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan yang menggunakan Hyundai Ioniq.

Dengan semakin banyaknya influencer dan pejabat yang menggunakan mobil listrik, bukan tidak mungkin pasar otomotif di masa depan semakin berubah. Dengan menggunakan mobil listrik maka diharapkan kualitas polusi di Indonesia bisa semakin ditekan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar