Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Di Usia ke-20 Tahun BAF Rambah Kredit Mobil Baru

Berita Otomotif

Di Usia ke-20 Tahun BAF Rambah Kredit Mobil Baru

JAKARTA – Tepat di usia ke-20 tahun, Bussan Auto Finance (BAF) merambah bisnis pembiayaan atau kredit mobil baru. Layanan baru ini melengkapi pembiayaan sepedamotor Yamaha, dana syariah, peralatan pertanian, perlengkapan rumah tangga dan produk elektronik.

Layanan kredit mobil baru BAF dimulai ketika pasar otomotif sedang stag dalam beberapa tahun terakhir.  

“Kami memulai pembiayaan mobil baru mulai September 2017 dan memang tidak berpromosi secara gencar alias masih konvensional. Dalam beberapa bulan kami melihat perkembangannya positif. Kami yakin ada peluang di sana meski pasar sedang stag,” ujar Lynn Ramli, CEO BAF.

Saat ini komposisi penyumbang terbesar bisnis pembiayaan BAF masih dikuasai oleh kredit motor Yamaha dengan 90%. Dalam lima tahun ke depan Perusahaan berharap komposisinya berubah menjadi 50:50 atau 60:40 antara pembiayaan motor dengan mobil baru.

Perusahaan yang berdiri pada 24 September 1997 dan dimiliki oleh Mitsui & Co., Yamaha dan Ciptadana ini memiliki 230 kantor pelayanan di indonesia dan 7 juta pelanggan. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang