Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DFSK Ingin Punya 90 Dealer di Seluruh Indonesia Sampai Akhir 2019

Berita Otomotif

DFSK Ingin Punya 90 Dealer di Seluruh Indonesia Sampai Akhir 2019

DEPOK – Dongfeng Sokon (DFSK) menargetkan ekspansi dealer lanjutan hingga secara total jumlahnya menjadi 90 outlet pada penghujung 2019.

Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile (SA), menjelaskan pada 2018 pihaknya sudah mengunci kesepakatan dengan para mitra mereka untuk membangun 50 dealer di seluruh Indonesia. Penyebarannya meliputi Jabodetabek, Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi.

Adapun realisasi pembangunan plus pengoperasiannya tahun lalu adalah sekitar 30 outlet. Jaringan terkini yang mereka resmikan berada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat dengan fasilitas sales, service, spare parts (3S) dan mempunyai luas lahan 5.000 meter persegi.

“Dari Februari, Maret, April konstruksi jaringan-jaringan lain akan rampung dan dibuka satu-persatu. Saat ini sudah ada 30-an dealer yang beroperasi. Dalam dua-tiga bulan ke depan 20 dealer sisanya bakal beroperasi,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com di dalam konferensi pers pembukaan dealer DFSK Cimanggis pada Senin (11/3/2019).

Sebagai informasi, merek asal China ini masuk ke Indonesia dengan menginvestasikan 150 juta dollar AS (Rp 2,14 triliun) untuk membangun pabrik di Cikande, Serang, Banten. Pabrik yang diresmikan pada November 2017 itu saat ini merakit sport utility vehicle (SUV) DFSK Glory 580 plus pikap SuperCab.

Fasilitas tersebut juga akan merakit calon SUV baru Glory 560 yang meluncur tahun ini. Model ini nantinya menyaingi Toyota Rush dengan perkiraan banderol Rp 200 juta-an.

40 Dealer Tambahan di 2019
Perluasan jaringan penjualan maupun purnajual DFSK di Tanah Air sendiri belum berhenti. Menurut Franz, pada tahun ini pihaknya ingin menambah 40 dealer anyar lagi di berbagai wilayah. Dengan demikian, secara total, ada 90 outlet pada akhir 2019.

“Perkembangan DFSK di Indonesia tak dapat dipisahkan dari dukungan dan kepercayaan dari distributor maupun mitra kerjasama keuangan kami. Kami berjanji DFSK akan memberikan yang terbaik kepada para mitra kami,” tandas dia lagi. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang