DFSK Buka Jaringan Dealer di Wilayah Depok

Berita Otomotif

DFSK Buka Jaringan Dealer di Wilayah Depok

DEPOK – Dongfeng Sokon (DFSK) membuka dealer baru di Cimanggis, Depok, dengan fasilitas sales, service, spare parts (3S) yang sebelumnya merupakan dealer milik salah satu merek Jepang.

Dealer DFSK Cimanggis merupakan hasil kerja sama antara PT. Sokonindo Automobile (SA) sebagai agen tunggal pemegang merek di Indonesia dengan salah satu mitra mereka yaitu PT. Sinar Inti Harapan (SIH). Seremoni pembukaan dilakukan pada Senin (11/3/2019) di lokasinya yang berada di Jl. Raya Bogor KM.29 No.18, Mekarsari.

Outlet satu ini akan menawarkan serta menjual model-model kendaraan penumpang maupun niaga ringan. Sebagai informasi, merek asal China tersebut sekarang sudah menjual pikap Supercab dan sport utility vehicle (SUV) Glory 580. Pada tahun ini, mereka juga akan meluncurkan SUV baru Glory 560 yang berbanderol lebih terjangkau.

Franz Wang, Managing Director SA, menjelaskan bahwa hingga akhir 2018 mereka sudah mengunci perjanjian dengan para mitra untuk membuat 50 dealer di seluruh Indonesia. Sebanyak sekitar 30 dealer sudah beroperasi dan 20 outlet sisanya dibangun serta dibuka satu-persatu pada Februari, Maret, April.

“Dealer kami di Depok ini adalah nomor 30-an,” tandasnya meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers.

Dealer DFSK Cimanggis berdiri di atas lahan dengan kisaran 5.000 meter persegi. Depok sendiri, menurut Franz, diincar karena merupakan salah satu kota satelit dari Jakarta dan termasuk area sangat penting bagi pasar otomotif Tanah Air sehingga keberadaan jaringan penjualan di sana akan membuka potensi tersebut.

“Kami melihat area penyangga Jakarta memiliki potensi pasar otomotif yang kuat,” ujar dia.

Investasi dan Fasilitas
Rudjono Nirjana, Operations Director SHI, menjelaskan bahwa sebelumnya dealer DFSK Cimanggis merupakan dealer untuk merek Jepang. Karena itu, biaya investasi mereka cenderung rendah, sekitar Rp 2 miliar, karena mereka hanya melakukan renovasi-renovasi sesuai corporate identity DFSK.

“Sebelumnya dealer Suzuki. Pada 2016 ada perubahan kepemilikan karena dibeli oleh SIH. Jadi terhitung 2016 delaer ini dimiliki SIH. Pada 2018 kemarin kami mengubah tampilannya dan bisa disaksikan sekarang berdirilah dealer DFSK Cimanggis,” tukas dia.

Di samping ruang pamer luas dan fasilitas-fasilitas penjualan maupun dealing, ada juga fasilitas untuk servis yakni 12 stall. Dua stall di antaranya untuk Quick Service.

Ada pula satu unit armada mobil servis untuk para konsumen di area Jakarta dan sekitarnya yang sedang dalam keadaan darurat. Konsumen yang kendaraannya perlu ‘rawat inap’ juga diberikan mobil pengganti sementara.

“Kami juga menyediakan bengkel body repair and paint, walaupun tidak bisa di sini juga lokasinya tapi di Tajur,” tutup Joy. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar