DFSK Glory 560 Calon Kompetitor Toyota Rush Diperkirakan Dijual Rp 200 jutaan

Berita Otomotif

DFSK Glory 560 Calon Kompetitor Toyota Rush Diperkirakan Dijual Rp 200 jutaan

JAKARTA – DFSK Glory 560 diperkirakan akan hadir dengan harga Rp 200 jutaan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi. Sayangnya Ia mengaku belum dapat menyampaikan spesifikasi detail dan harga detail dari adik DFSK Glory 580 tersebut.

“Iya betul mau meluncur tapi belum dalam waktu dekat. Untuk harga ada dikisaran Rp 200 jutaan tapi hingga sekarang masih belum ada harga resminya. Kami juga belum menerima pemesanan karena unitnya sendiri masih belum ada,” tutur tenaga penjual tersebut.

Bila benar DFSK Glory 560 hadir dengan harga tersebut, maka artinya DFSK akan langsung menantang Toyota Rush, Daihatsu Terios serta Honda BR-V. Ketiga mobil tersebut boleh dikatakan yang terpopuler di kelas Low SUV Indonesia saat ini.

Meski mengaku tidak mengetahui detail spesifikasi kendaraan, namun tenaga penjual tersebut menegaskan bahwa mobil tersebut masih tetap mempertahankan diri sebagai SUV 7-Seater. Demikian juga mesinnya akan tetap mempertahankan teknologi turbo.

Bahkan berdasarkan informasi yang kami terima, mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharge. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi maksimum 220 Nm.

“Hanya kemungkinan untuk sunroof tidak ada. Tapi itu masih belum pasti,” tambahnya kemudian.

Foto-foto DFSK Glory 560 mulai beredar di dunia maya. Dari foto tersebut terlihat bahwa desainnya tidak jauh berbeda dengan versi yang dijual di Cina. Beberapa detail seperti lampu, sudut bodi hingga penggunaan garnish berbahan krom terlihat serupa. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar