DFSK Agresif Bangun Jaringan 3S dari Ujung Barat Hingga Timur Indonesia

Berita Otomotif

DFSK Agresif Bangun Jaringan 3S dari Ujung Barat Hingga Timur Indonesia

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) agresif membangun dan memperluas jaringan sales, service dan spare parts (3S) dan kini sudah mempunyai 30 outlet di seluruh Indonesia. Mereka berambisi terus mengekspansinya hingga mencapai ujung barat dan timur Indonesia.

DFSK meluncurkan model pertama mereka di Indonesia yaitu Glory 580 pada April 2018, setelah sebelumnya meresmikan pabrik perakitan berkapasitas total 50 ribu unit per tahun di Cikande, Serang, Banten pada November 2017. Dengan status yang masih sangat muda, dalam waktu singkat pabrikan otomotif asal China tersebut telah memiliki puluhan dealer 3S di Tanah Air.

“Di seluruh Indonesia, sampai dengan September ini, kami sudah punya 30 jaringan dealer. Semuanya 3S. Jumlah ini akan kami perluas sehingga nantinya kami bisa mencapai target kami yaitu 50 dealer 3S pada Desember 2018,” papar Permata Islam, Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile, kepada Mobil123.com pada Senin (24/9/2018).

Lebih dari 60 persen dealer 3S DFSK yang sudah eksis saat ini terdapat di Pulau Jawa, khususnya di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang, Yogyakarta serta Surabaya. Sisanya tersebar di berbagai kota di Pulau Sumatera, Bali, Sulawesi plus Nusa Tenggara.

Provinsi yang terdapat di ujung barat Nusantara, Nangroe Aceh Darussalam (NAD),telah masuk dalam perecanaan pengembanga dealer 3S DFSK. Adapun titik terjauh di timur Indonesia yang telah terjamah dealer 3S DFSK sementara ini adalah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Permata menjelaskan bahwa DFSK pada akhir tahun ini berambisi merambah hingga ke wilayah ujung timur Indonesia seperti Papua.

Ekspansi dealer 3S secara agresif diakuinya penting untuk memperbanyak penjualan sekaligus memberikan kepuasan layanan purnajual kepada para konsumen DFSK. 

“Kami menargetkan untuk mempunyai jaringan di seluruh pulau. Ini agar para konsumen bisa menjangkau dan membeli produk kami dengan lebih mudah,” tandas Permata. ##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual