Dealer DFSK Pertama di Banten Senilai Lebih dari Rp 10 M Resmi Beroperasi

Berita Otomotif

Dealer DFSK Pertama di Banten Senilai Lebih dari Rp 10 M Resmi Beroperasi

SERANG - Dongfeng Sokon (DFSK) merambah Banten, lewat dealer pertama yang berada di ibu kota provinsi tersebut.

Dealer DFSK Serang, Banten, berdiri lewat kerja sama antara agen tunggal pemegang merek (ATPM) DFSK, PT. Sokonindo Automobile (SA), dengan salah satu rekan mereka yakni PT. Sinarutama Terang Sejahtera (STS). Adapun lokasi tepatnya adalah Jl, Raya Serang-Jakarta No 19, Penancangan, Cipocok Jaya.

“Nilai investasi untuk dealer ini di luar tanah adalah Rp 10 miliar,” ucap Edwin Siantar, Direktur Utama STS dalam konferensi pers pascaseremoni pembukaan dealer pada Kamis (27/6/2019).

Dealer DFSK Serang berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi, dengan luas bangunan 900 meter persegi. Mereka melayani penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S) untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga merek mobil China ini.

“Kami memilih lokasi ini karena strategis dan dekat pusat pemerintah dan perdagangan Banten, sehingga dealer DFSK yang pertama di Serang ini kami yakini sangat potensial," papar Edwin

Serang merupakan sebuah Kota yang berfungsi sebagai salah satu pusat hunian masyarakat di Provinsi Banten, sejumlah masyarakatnya memiliki memiliki pekerjaan di Cilegon atau juga Tangerang sebagai pusat-pusat usaha. Badan Pusat Statistik (BPS) Serang mencatat pada 2017 sudah ada hampir 645 ribu penduduk yang bermukim di Kota Mardani tersebu sehingga raksasa otomotif asal Tiongkok ini melihatnya sebagai wilayah yang sangat berpotensi dan akan menjadi bagian penting dari bisnis DFSK di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.

"Serang merupakan salah satu wilayah penyangga untuk kota-kota besar di Provinsi Banten, seperti Tangerang dan Cilegon yang terkenal akan industrinya," ungkap Permata Islam, Marketing General Manager SA.

Pada 2018, DFSK berhasil mengunci kesepakatan untuk membangun 50 dealer di Tanah Air sesuai target mereka. Pada tahun ini, mereka ingin menambahnya lagi hingga menjadi 90 dealer.

Permata mengklaim hingga kini pihaknya sudah memenuhi 64 dealer. Dealer-dealer itu ada yang baru disepakati, sudah diresmikan, atau masih dalam proses pembangunan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar