DFSK Glory i-Auto Dipastikan Meluncur 22 Juli 2020

Berita Otomotif

DFSK Glory i-Auto Dipastikan Meluncur 22 Juli 2020

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) Glory i-Auto akan memperbanyak pilihan sport utility vehicle (SUV) China di pasar otomotif Indonesia, akan diluncurkan hanya dalam hitungan hari.

DFSK, melalui keterangan resmi pada pertengahan pekan ini, memastikan bahwa Glory i-Auto bakal meluncur pada pekan depan. Adapun tanggalnya adalah 22 Juli 2020, yang akan jatuh pada hari Rabu.

SUV tersebut kelak menjadi model termewah DFSK di Nusantara. Sebelum ini, merek tersebut sudah menjual dua SUV (Glory 560 plus Glory 580) maupun satu kendaraan niaga Super Cab.

“Sejak kemunculan perdana DFSK Glory i-Auto di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berhasil menarik perhatian dan mendapatkan apresiasi positif dari para pengunjung yang menjadi konsumen otomotif Indonesia. Kini DFSK merasa ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan sebuah kendaraan yang sudah dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan dan kemauan konsumen di Tanah Air. Peluncuran produk kami ini rencananya akan dilakukan melalui live streaming di media sosial DFSK,” ungkap Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile.

Proses ‘kelahiran’ Glory i-Auto di Tanah Air cukup berliku. Setelah diperkenalkan dan dipamerkan sebagai mobil eksebisi dalam GIIAS pada Juli tahun lalu, model ini sebenarnya ingin diluncurkan di penghujung tahun yang sama.

Namun, sang pabrikan akhirnya menunda karena ingin melakukan berbagai ubahan sesuai survei yang mereka lakukan kepada konsumen. Waktunya pun digeser menjadi April 2020.

Akan tetapi, pandemi virus Corona (Covid-19) masuk dan mengacak-acak perekonomian serta pasar otomotif Indonesia pada Maret 2020. Lagi-lagi, momen peluncuran Glory i-Auto kembali mundur menjadi semester kedua 2020.

Mobil123.com sendiri sudah melihat dan mereview langsung unitnya beberapa waktu lalu. Pada sisi eksterior, gril berdesain Starlight membuat mobil itu terlihat menonjol, begitu pun dengan desain lampu LED Auto Light pada bagian depan.

Pada bagian interior, pengemudi dan penumpang bakal langsung disambut berbagai elemen soft touch dan jok kursi dari material kulit. Kesan mewah makin menjadi karena adanya aksen kayu, Electric Panoramic Sunroof, maupun Floating Head Unit 6,9 inci.

Dari semua keunggulannya, fitur paling memukau dari Glory i-Auto ialah Voice Command sensitif dan canggih bernama i-Talk. Sayang, fitur ini masih harus dioperasikan dengan bahasa Inggris, belum seperti Voice Command milik SUV China lain dari ‘merek sebelah’ yaitu Wuling Almaz yang sudah mengerti bahasa Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar