Peluncuran DFSK Glory 580 i-Auto Tertunda Hingga Awal 2020, Ini Sebabnya

Berita Otomotif

Peluncuran DFSK Glory 580 i-Auto Tertunda Hingga Awal 2020, Ini Sebabnya

JAKARTA – Peluncuran Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580 i-Auto yang mempunyai fitur voice command (perintah suara) canggih tertentunda hingga awal 2020.

Sekadar mengingatkan, Glory 580 i-Auto adalah calon varian tertinggi dari sport utility vehicle (SUV) Glory 580. Model ini adalah kendaraan penumpang pertama DFSK di Nusantara yang diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2018, tapi baru resmi dijual tiga bulan kemudian.

Glory 580 i-Auto sebenarnya sudah tampil sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli kemarin di Serpong, Tangerang. DFSK saat itu menjelaskan bahwa peluncuran plus penjualannya rencananya bakal berlangsung pada akhir 2019.

Namun rencana itu terpaksa mundur. Glory 580 i-Auto baru akan mengaspal pada bulan-bulan awal 2020.

“Kami sudah memperkenalkan i-Auto dalam GIIAS 2019. Di sana kami tak hanya mengintroduksinya, tapi juga mendengar dan mempelajari kemauan konsumen terhadap produk ini. Berdasarkan hasil studi, mereka ternyata menginginkan sesuatu yang lain. Jadi kami menunda peluncurannya ke kuartal pertama 2020 dan model ini akan hadir dengan fitur lebih, juga hal-hal lainnya yang lebih menarik,” papar Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile (SA) pada Senin (11/11/2019).

Dengan penundaan tersebut, merek mobil asal China ini praktis cuma meluncurkan satu model yakni SUV Glory 560 pada 2019. Secara total, DFSK punya tiga model yakni Glory 580, Glory 560, plus pikap kecil Super Cab.

Satu fitur paling menonjol dari Glory 580 i-Auto sendiri adalah i-Talk. Ini merupakan fitur voice command canggih yang bisa mengerti instruksi-instruksi dalam bahasa Inggris atau China dengan sangat baik.

Berbagai fungsi mobil bisa dioperasikan melaluinya, seperti menyalakan radio, menyetel frekuensi radio, menyalakan dan mengatur suhu pendingin udara, membuka maupun menutup sunroof, sampai membuka dan menutup jendela.

i-Talk mirip dengan fitur Wind (Wuling Indonesian Command) yang menjadi kelengkapan standar pada sesama SUV China, Wuling Almaz. Hanya saja, Wind sudah bisa mengerti bahasa Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar