DFSK Beri Jaminan Keterlambatan Service selama PSBB

Berita Otomotif

DFSK Beri Jaminan Keterlambatan Service selama PSBB

JAKARTA – DFSK Indonesia memberi keringanan kepada pelanggannya dalam melakukan perawatan kendaraan.

Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat memang dibatasi aktivitasnya dan diminta untuk tetap berada di rumah. Kondisi tersebut, membuat masyarakat menjadi enggan berkendara termasuk bengkel untuk melakukan perawatan berkala mobil.

Melihat kondisi tersebut, DFSK Indonesia pun memberi kemudahan dengan memperpanjang masa jatuh tempo perawatan berkala hingga PSBB berakhir. Dengan demikian, kendaraan yang seharusnya mendapatkan service berkala saat PSBB boleh melakukannya setelah kondisi berakhir.

“Selama PSBB ini, anjuran Pemerintah adalah agar masyarakat selalu berada di rumah. Artinya, kebutuhan konsumen terkait perawatan harus ditunda. Karena inilah DFSK mengakomodir kebutuhan tersebut dengan memberikan jaminan keterlambatan. Jadi, boleh terlambat selama masa PSBB ini,” ungkap Sugiartono, Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile.

Jaminan keterlambatan ini bermula dari Maret 2020 hingga PSBB berakhir. Seluruh perawatan bisa ditunda seperti service perdana, service bekala, free service dan sebagainya. Jaminan ini juga memastikan bahwa garansi 7 tahun atau 100.000 km untul Glory Series tetap terjaga.

“Salah satu komponen utama untuk menjaga garansi adalah konsumen harus melakukan perawatan sesuai dengan buku panduan. Karena ada kejadian khusus, kami memberikan layanan tambahan ini tidak hanya untuk Jabodetabek tapi berlaku Nasional,” tegasnya.

Selain memberikan jaminan keterlambatan, DFSK Indonesia juga menggelar beragam program untuk memudahkan masyarakat melakukan perawatan berkala. Salah satunya adalah dengan Home Service untuk daerah-daerah tertentu.

“Jadi konsumen tidak perlu ke bengkel dan berinteraksi dengan banyak orang. Cukup tim DFSK ang berangkat ke rumah pelanggan untuk melakukan perawatan, Tapi ini sangat tergantung dengan masing-masing daerah, apakah boleh atau tidak dilakukannya Home Service,” tambahnya.

Pelayanan ini pun dibatasi dengan jarak. Hanya kendaraan yang memiliki radius 10 Km dari bengkel resmi bisa mendapatkan layanan menarik ini. Pembatasan dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan petugas dalam menjalankan tugasnya.

“DFSK juga memiliki layanan darurat 24 jam yang tetap melayani konsumen. Sehingga konsumen yang tetap melakukan aktivitasnya selama PSBB dan mendapatkan masalah dengan kendaraannya, mereka masih bisa menghubungi call center kami,” tambahnya.

Guna memastikan kendaraan pelanggan terjaga dengan baik selama PSBB, DFSK Indonesia telah mengirimkan SMS kepada konsumen. SMS tersebut berisi tips-tips merawat kendaraan secara sederhana yang dapat dilakukan sendiri di rumah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support