DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur dengan Harga Rp 329,699 Juta

Mobil Baru

DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur dengan Harga Rp 329,699 Juta

JAKARTA - DFSK Glory i-Auto resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 329,699 juta.

SUV yang diproduksi di Tanah Air ini sebenarnya sudah dikenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kemudian, peluncuran dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Sayangnya, adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), peluncuran pun ditunda.

Namun, DFSK Glory i-Auto yang diluncurkan memiliki beragam perbedaan bila dibandingkan dengan saat pertama kali dikenalkan. Perbedaan tersebut dilakukan guna memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia sesuai dengan hasil studi RnD DFSK.

"Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80% telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa lebih kuat, tampilan lebih modis serta konfigurasi interior lebih nyaman dan mewah. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia," ungkap Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile.

Bagian desain eksterior menjadi salah satu hal yang banyak mendapatkan masukan dan penyesuaian. Salah satu ciri khas utama tampilan dari DFSK Glory i-Auto adalah penggunaan desain infinite starlight grille yang ikonik. Desain ini dilengkapi dengan titik-titik chrome menyerupai bintang-bintang, dan dikombinasikan dengan LED.

Sementara di bagian interior terkesan mewah berkat panoramic sunroof, jok yang bisa diatur secara elektrik, desain jok berbahan kulit, serta pengaturan ruang dibuat lebih fleksibel. Kombinasi semuanya diharapkan memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan nyaman.

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbocharged yang mampu menghasilan tenaga sebesar147 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT yang telah dikembangkan agar dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah.

Sementara itu, fitur andalannya yaitu i-Talk telah mendapatkan pengembangan khusus untuk masyarakat Indonesia. DFSK mengklaim bahwa i-Talk kini memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia.

Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Fitur perintah suara ini membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar