DFSK Pastikan Tetap Ikut GIIAS 2020, Konsep Masih Dimatangkan

Berita Otomotif

DFSK Pastikan Tetap Ikut GIIAS 2020, Konsep Masih Dimatangkan

JAKARTA – DFSK menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Gelaran otomotif ini sejatinya dilangsungkan pada  bulan Agustus namun karena adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka penundaan harus dilakukan. Pada jadwal baru, GIIAS 2020 akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang, Banten.

“Sampai saat ini, DFSK Indonesia masih akan ikut GIIAS 2020,” ungkap Arviane D Bahar, PR & Digital Manager DFSK Indonesia pada Mobil123.

Meski menegaskan untuk ikut serta, DFSK mengaku belum mendapatkan detail mekanisme penyelenggaraan GIIAS 2020. Akibatnya, mereka masih belum bisa membuat konsep yang akan digunakan pada GIIAS 2020.

“Konsepnya masih dalam diskusi internal, jadi belum ada info khusus. Kami juga masih menunggu informasi detail dari pihak penyelenggara terkait mekanisme gelaran GIIAS 2020. Jadi saat ini kami belum bisa memberikan informasi detail,” tambahnya kemudian.

Sebelumnya, DFSK sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah produk baru yang akan diluncurkan pada ajang serupa di bulan April yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Sayangnya, IIMS juga ditunda pelaksanaannya sehingga DFSK harus menunda peluncurannya.

Model tersebut adalah Glory i-Auto yang sebelumnya telah dikenalkan tahun lalu. Mobil tersebut diyakini bisa menjadi bintang DFSK pada pameran di Indonesia. Sayangnya, Covid-19 berhasil memukul industri otomotif Indonesia

“Awalnya memang Glory i-Auto akan diluncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Tapi IIMS 2020 ditunda penyelenggaraannya. Kami masih mencari momen tepat sehingga peluncuran Glory i-Auto dapat diterima oleh konsumen kami,” tambahnya.

Calon mobil andalan DFSK di Indonesia ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Di antaranya adalah voice command berbahasa Inggris bernama i-Talk plus Floating Head Unit 6,9 inci. Ada Auto Lighting, Auto Wiper, Power Back Door with Foot Sensor, Vehicle Running Recorder, Electrically Adjustable Front Seats, Crash Auto – Unlocking, Cruise Control, Electric Panoramic Sunroof, Parking Camera 360.

Pandemi Covid-19 memang telah berhasil membuat sejumlah ajang otomotif dunia mengalami penundaan dan bahkan batal diselenggarakan. Sebut saja Geneva Motor Show 2020 dan North American International Auto Show 2020 yang sejatinya hadir pada awal tahun, resmi dibatalkan karena Covid-19.

Melihat kondisi ekonomi yang semakin tertekan, Pemerintah Indonesia pun berencana untuk memberi relaksasi PSBB pada bulan Juli. Dengan relaksasi ini diharapkan bisa memberi keleluasaan masyarakat untuk bergerak dan memutar kembali perekonomian, termasuk industri otomotif. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar