DFSK Bakal Fokus di Pasar SUV, Hadapi Mitsubishi dan Honda

Berita Otomotif

DFSK Bakal Fokus di Pasar SUV, Hadapi Mitsubishi dan Honda

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) mengungkapkan bakal fokus terlebih dulu menggarap pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, membuat mereka berhadap-hadapan dengan merek-merek Jepang yang kuat di segmen ini seperti Mitsubishi serta Honda.

Managing Director PT. Sokonindo Automobile Franz Wang membeberkan perencanaan produk mereka untuk Indonesia berpusat pada model-model SUV. Pasalnya, SUV diklaim sebagai spesialisasi mereka.

“Kami punya banyak model dan teknologi SUV di portofolio kami, jadi kami akan memilih lagi mana yang cocok untuk diperkenalkan di Indonesia sebagai produk selanjutnya,” jelas Franz.

Sebagai informasi, DFSK mulai bermain di pasar kendaraan penumpang Tanah Air melalui Glory 580, SUV yang diluncurkan di IIMS 2018. SUV ini memiliki fitur-fitur yang bisa disetarakan dengan Honda CR-V, namun berbanderol lebih murah dari Honda HR-V 1.8 liter yang notabene berada satu kelas di bawahnya.

Glory 580 kini dipasarkan dalam dua varian berharga on-the-road Jakarta Rp 245,9 – 308 juta. Namun, pabrikan asal Cina ini masih bakal meluncurkan dua varian lain Glory 580 yakni Elite (varian terendah) plus Premium (tertinggi). Rentang harga keempat variannya nanti adalah Rp 220 – 350 juta on-the-road Jakarta.

Lebih lanjut, Wang mengatakan SUV kini menjadi tren global yang turut melanda Indonesia. karena itu, penting bagi DFSK untuk mengantisipasi permintaan konsumen negeri ini terhadap SUV, seiring pertumbuhan ekonomi yang stabil.

“Kami punya lini produk kuat di segmen SUV, jadi bisa sejalan dengan kebutuhan para konsumen Indonesia,” sambungnya.

Franz menolak memberitahukan petunjuk rinci mengenai SUV DFSK selanjutnya untuk Indonesia. Hanya saja, berdasarkan pantauan Mobil123.com di situs resmi DFSK global, badan usaha milik pemerintah pusat Cina ini masih punya setidaknya enam SUV selain Glory 580.

Model-model tersebut adalah AX3, AX7, Joyear X3, Joyear X5,  Joyear XV, hingga MX6. Masih ada pula crossover H30 Cross.

DFSK , di jagad SUV Indonesia, kelak berhadapan dengan pemain-pemain Jepang kuat plus rentang produk luas seperti Mitsubishi maupun Honda. Mitsubishi punya Outlander Sport dan banyak varian Pajero Sport 4x2 maupun 4x4. Honda, di sisi lain, punya BR-V, HR-V 1.5 liter, HR-V 1.8 liter, sampai dengan CR-V 2.0 liter maupun CR-V 1.5 liter turbo. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual