DFSK Glory 580 Masih Punya 2 Varian Lain yang Akan Diluncurkan

Berita Otomotif

DFSK Glory 580 Masih Punya 2 Varian Lain yang Akan Diluncurkan

JAKARTA – DFSK Glory 580 mulai dipasarkan di Indonesia dalam dua varian dan masih ada dua varian lain yang menunggu dalam antrean.

DFSK Glory 580 meluncur di Tanah Air dengan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Terdapat dua varian dengan total empat tipe yang sudah bisa dipesan yaitu Comfort 1.8 L Comfort 5M/T (harga Rp 245,9 juta on-the road Jakarta), Comfort 1.8 L CVT (Rp 282 juta), Luxury 1.5 L Turbo 6M/T (Rp 295 juta) dan Luxury 1.5 L Turbo Luxury CVT (Rp 308 juta).

“Distribusinya sudah dimulai per April ini,” kata Alexander Barus Co-Chief Executive Officer PT. Sokonindo Automobile di sela-sela IIMS 2018.

Direktur Pemasaran PT. Sokonindindo Automobile Franz Wang menjelaskan sebenarnya mereka punya empat varian Glory 580 yaitu Elite, Comfort, Luxury, Premium. Adapun varian pendahulu bagi Indonesia adalah Comfort plus Luxury yang notabene berada di tengah-tengah.

“Glory 580 di Indonesia akan bertemu dengan model-model sport utility vehicle (SUV) besar. Jadi, kami mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan tertentu konsumen kendaraan kelas ini. Mereka akan punya permintaan untuk aspek keselamatan, ruang berkapasitas tujuh penumpang dan mereka ingin menikmati berbagai fitur. Karena itu kami pilih Comfort dan Luxury yang ada di pertengahan,” papar dia.

Sokon kini sedang bersiap mengaspalkan varian terendah serta tertinggi yaitu Elite dan Premium. Elite ditujukan bagi konsumen yang menginginkan Glory 580 berharga lebih terjangkau, sedangkan Premium menyasar peminat Glory 580 tapi ingin model termewah.

Sayangnya, tidak disebutkan kapan keduanya kelak meluncur, juga harga pastinya. Sokon hanya mengungkapkan bahwa rentang harga keempat varian Glory 580 secara lengkap bakal sekitar Rp 220 – 350 juta on-the-road Jakarta.

Sokon datang ke Indonesia dengan membawa investasi 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,08 triliun untuk pabrik berkapasitas total 50 ribu unit per tahun untuk tiga shift di Cikande, Serang, Banten. Investasinya nantinya ditingkatkan hingga 300 juta dollar AS atau Rp 4,17 triliun untuk membangun pabrik mesin. Pabrik Sokon Cikande direncanakan pula sebagai basis ekspor global pada masa depan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar