Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi: Garansi 7 Tahun Tak Sesuai dengan Karakter Konsumen Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi: Garansi 7 Tahun Tak Sesuai dengan Karakter Konsumen Indonesia

JAKARTA – Mitsubishi menyatakan belum tertarik mengikuti langkah Dongfeng Sokon (DFSK) memberikan garansi 7 tahun kepada konsumen, menjadikan pabrikan ini sebagai yang pertama melakukannya di pasar otomotif Indonesia. Mitsubishi menilai program purnajual seperti itu tak sesuai karakter konsumen Tanah Air.

Persaingan di pasar otomotif Indonesia memang makin seru sejak dua pabrikan mobil asal Cina, Wuling dan Dongfeng Sokon, masuk. Pasalnya, mereka bermain dengan strategi pemosisian harga mobil lebih murah tapi berlimpah fitur.

Wuling memulai aktivitas penjualan terlebih dahulu pada tahun lalu dengan berkonsentrasi pada segmen multi purpose vehicle (MPV). Adapun DFSK baru menjual model kendaraan penumpang perdana mereka, Glory 580, mulai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran. Glory 580 terdiri dari dua varian berbanderol on-the-road Jakarta Rp 245,9 – 308 juta.

Direktur Pemasaran PT. Sokonindo Automobile Franz Wang menjelaskan pihaknya memberikan kepada konsumen garansi 7 tahun atau 150 ribu km. Garansi DFSK lebih lama dibandingkan merek-merek lain yang ‘cuma’ 3-5 tahun.

“Garansi ini kami berikan agar konsumen dapat menggunakan kendaraan mereka tanpa rasa khawatir,” ujarnya kepada Mobil123.com di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS 2018) yang berlangsung pada 19-21 April di JIExpo Kemayoran.

Saat dimintai respons mengenai terobosan strategi garansi 7 tahun DFSK, Mitsubishi menjelaskan mereka sebenarnya sempat berpikir tentang itu pada 3-4 tahun lalu. Tapi akhirnya pabrikan asal Jepang ini urung melakukannya.

“Kami berpikir benefitnya buat konsumen apa karena karakter konsumen kita itu dalam 3-4 tahun setelah kredit lunas lalu ganti mobil. Ini strategi gimmick. Di luar negeri, Mitsubishi ada yang memberikan garansi sampai 10 tahun,” ucap Boediarto, Head of Technical Service Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang