Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Demi Kurangi Polusi, Kota ini Larang Pembangunan Layanan Drive Thru

Berita Otomotif

Demi Kurangi Polusi, Kota ini Larang Pembangunan Layanan Drive Thru

MINNEAPOLIS – Kota Minneapolis di Minnesota melarang pembangunan layanan drive-thru di gedung baru untuk meningkatkan keselamatan berkendara, mengurangi polusi udara dan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Larangan drive-thru ini tidak terbatas pada layanan untuk restoran tapi termasuk bank, ATM dan faslitas drive-thru lainnya. Aturan ini sebenarnya sudah diberlakukan di beberapa zona di kota tersebut, namun kini penyebarannya diperluas hingga seluruh kota.

“Kami telah melarang sejumlah drive thru di beberapa lokasi selama beberapa tahun terakhir dengan beragam cara. Kami juga berorientasi pada pejalan kaku dan sebagainya. Dan kini kami tidak akan memiliki layanan drive-thru baru di masa depan,” tegas Lisa Bender, Ketua Dewan Kota Minneapolis.

Meski demikian, pihaknya tidak akan menghentikan pembangunan drive thru atau layanan sejenis yang sudah berjalan sekarang. Ini karena pembangunan dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku sebelumnya.

Namun keputusan tersebut sebenarnya mendapat beragam tantangan.  Sebagian anggota dewan menentang aturan ini karena membuat bisnis restoran kurang berkembang dan menyulitkan orang-rang berkebutuhan khusus yang terpaksa harus turun dari kendaraannya.

“Kami tidak menutup drive-thru yang sudah ada saat ini, aturan hanya melarang adanya pembangunan drive-thru baru. Jadi saya ingin memastikan bahwa kami memahami betul semua bagian dari masyarakat kami dan benar-belar mencoba agar semua orang nyaman di kota ini,” tegas Andrea Jenkins, salah satu anggota dewan.

Kebijakan ini merupakan salah satu bagian dari rencana besar Minneapolis 2040 yang merencakan segala sesuatu untuk mengembangkan kota. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang