Dealer Honda Pertama di Jepara Resmi Beroperasi, Nilai Investasinya Rp 14 Miliar

Berita Otomotif

Dealer Honda Pertama di Jepara Resmi Beroperasi, Nilai Investasinya Rp 14 Miliar

JEPARA - Honda pada permulaan Mei meresmikan dealer terbaru mereka yang berlokasi di Jepara, Jawa Tengah. Nilai investasinya mencapai Rp 14 miliar.

Ini adalah pertama kalinya Honda membuka dealer di Kabupaten Jepara. Outlet bernama Honda Mandalatama Jepara dengan fasilitas sales, service, spare parts (3S) itu beralamat di Jl. Raya Jepara - Kudus KM 12 No.168, RT. 06 RW 10, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan.

“Ini menjadi dealer kami yang ke-152 di Indonesia,” ucap Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam seremoni pembukaan pada Jumat (3/5/2019) yang juga dihadiri oleh Mobil123.com.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, menjelaskan bahwa selain membangun 152 dealer besar, pihaknya juga mendirikan dealer-dealer satelit yang juga berfasilitasi 3S di area relatif kecil. Adapun jumlahnya hingga kini mencapai 50 outlet.

“Jadi total dealer kami hingga saat ini termasuk dealer satelit sudah mencapai 202,” tambahnya.

Fasilitas Dealer Jepara
Dealer Honda Mandalatama Jepara dibangun diatas lahan seluas 5.545 m2 dengan luas bangunan 3.166 m2 yang terdiri dari 2 lantai. Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Kids Zone, Charging Station, Magazine Rack, Smoking Area, Wi-Fi dan Mushola.

Dalam upaya memberikan layanan purna jual yang maksimal, dealer Honda Mandalatama Jepara memiliki fasilitas servis yang lengkap, diatas lahan seluas 1.255 m2, yang terdiri dari 9 bay General Repair, 2 bay perawatan berkala, 3 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 1 bay Pre Delivery Inspection, 36 bay Service Parking, 8 Reception & Delivery.

Selain itu, Honda Mandalatama Jepara memiliki area spare parts seluas 124 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kabupaten Jepara dan sekitarnya.

“Investasi yang kami tanamkan untuk bangunan sekitar Rp 14 miliar. Itu belum termasuk tanah,” tandas Sumantri, Direktur Dealer Honda Mandalatama Jepara. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar