Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Batal Punya 150 Dealer Tahun Ini Karena Terdampak Gempa

Berita Otomotif

Honda Batal Punya 150 Dealer Tahun Ini Karena Terdampak Gempa

BEKASI – PT Honda Prospect Motor terpaksa menunda keinginannya untuk meresmikan dealer ke 150-nya.

Penundaan ini dilakukan karena dealer yang hendak mereka resmikan terletak di Bali dan terdampak terhadap gempa bumi di Lombok. Kemungkinan, Honda akan menunda peresmian hingga setidaknya pada awal tahun depan.

“Jadi ada dealer Bali yang sudah selesai dan siap diresmikan tapi harus kami tunda terlebih dahulu. Dealer tersebut terkena dampak gempa Lombok beberapa waktu lalu. Rencananya akan diresmikan pada bulan Maret atau April tahun depan,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di sela-sela peresmian dealer Honda Nusantara Bekasi.

Selain dealer Bali, Honda juga mengklaim mengalami kerugian akibat gempa Palu. Di kota tersebut, Honda memiliki satu dealer dan ada beberapa bagian dari showroom serta mobil yang mengalami kerusakan.

“Ada satu dealer di Palu yang terkena dampak (gempa), tapi semua staff aman. Mobil di showroom ada beberapa yang rusak dan mobil di sebuah pameran juga kena jarah. Tapi kami bantu, sekarang mereka sudah bisa akses kembali, berapa mobil yang datang untuk service sudah bisa. Walaupun belum maksimal,” tambahnya.

Ia juga mengatakan sudah mengirimkan tim khusus guna memantau perkembangan di kota Palu. Dengan demikian diharapkan ketika kota Palu sudah pulih dari bencana, maka Honda sudah siap beroperasi kembali. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang