Datsun CROSS, Model Flagship dengan CVT Terbaru dan Fitur Berlimpah

Berita Otomotif

Datsun CROSS, Model Flagship dengan CVT Terbaru dan Fitur Berlimpah

JAKARTA – Datsun CROSS merupakan model ketiga pabrikan ini di Indonesia, sekaligus menjadi model flagship dengan fitur terbanyak dibandingkan dua model mereka sebelumnya.

Datsun CROSS menjalani debut globalnya di Indonesia pada 18 Januari 2018. Kehadirannya menyusul dua model awal Datsun di negeri ini yaitu GO Panca dan GO+ Panca yang lebih dulu hadir pada 2014.

Namun, kasta CROSS amat berbeda dibandingkan dua ‘kakaknya’ itu. Crossover tersebut tidak dimasukkan dalam segmen low cost green car (LCGC) agar tidak terpaku pada persyaratan perakitan lokal, sehingga fitur-fitur yang disertakan bisa lebih bebas.

Posisi istimewa CROSS dibuktikan dengan status sebagai model Datsun pertama di dunia yang dibubuhi transmisi otomatis X-Tronic CVT. Sebelumnya, girboks ini hanya ada di mobil-mobil Nissan, merek yang menaungi Datsun.

Bahkan, X-Tronic CVT yang disematkan di CROSS merupakan generasi terbaru hasil riset dan pengembangan Nissan. CROSS menjadi model Nissan-Datsun kedua yang mendapatkannya setelah city car Micra generasi kelima.

Sisi spesial CROSS tak berhenti sampai di situ. Fitur-fiturnya pun tergolong mumpuni, apalagi bagi sebuah mobil berbanderol on-the-road Jakarta Rp161,49 juta untuk transmisi manual dan Rp173,99 juta bagi transmisi X-Tronic CVT.

Fitur-fitur CROSS, khususnya di sektor keselamatan, cukup banyak. Daftar  panjang itu dimulai dari Vehicle Dynamic Control (VDC) yang memiliki Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dengan brake assist (BA), Traction Control, dan Brake Limited Slip Differential.\

Sisi depan pengemudi dan penumpang sudah pula dilengkapi Airbag. Di samping itu, masih ada lagi sensor parkir, Central Locking System, Immobilizer, Keyless Alarm with Shock Sensor. Seluruh fitur keselamatan yang disebutkan di atas telah menjadi standar, baik pada tipe manual maupun otomatis X-Tronic CVT CROSS.

Sudah selesai? Belum! Kabin CROSS relatif jauh lebih senyap jika dibandingkan dengan GO Panca maupun GO+ Panca. Ini karena berbagai insulasi tambahan bagi mobil tersebut. Sebagai penyempurna di sisi interior, ada layar sentuh 6,75 inchi di bagian tengah dashboard. ###



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual