Datsun Indonesia Mulai Produksi Datsun Cross

Berita Otomotif

Datsun Indonesia Mulai Produksi Datsun Cross

PURWAKARTA – Datsun Indonesia memulai produksi pertama dari Datsun Cross.

Compcat Crossover tersebut diproduksi di pabrik Datsun di Purwakarta dan baru akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang. Itu artinya, Datsun Indonesia masih memiliki waktu sekitar 1 bulan untuk memproduksi Datsun Cross guna mengantisipasi banyaknya pemesanan.

“Datsun CROSS resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti. Dimulainya produksi Datsun CROSS adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia.

Pabrik Nissan Motor Indonesia ini sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way. Pabrik ini berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektar dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan. Pabrik ini juga memproduksi mobil Datsun GO+ dan GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Datsun Cross ini merupakan model terbaru Datsun yang hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti X-Tronic CVT. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti VDC sebagai standard di semua tipe. VDC sendiri terdori dari anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD) dan dua buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Datsun Indonesia sendiri masih belum memberikan harga resmi. Namun mereka menyampaikan bahwa harga Datsun Cross kemungkinan akan hadir dengan harga Rp 163 jutaan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support