Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Sumbang Rp 1,1 Miliar untuk Konservasi Penyu

Berita Otomotif

Daihatsu Sumbang Rp 1,1 Miliar untuk Konservasi Penyu

DENPASAR – PT Daihatsu Astra Motor (PT ADM) kembali menunjukkan keseriusannya terhadap kelestarian penyu dengan menyerahkan dana sebesar Rp 1,1 miliar untuk mendukung konservasi baru penyu di Indonesia.

Sebelumnya, PT ADM telah memiliki program "Penyu Untuk Indonesia" sejak tahun 2011. Sampai dengan 2018 ini, program Daihatsu telah mendukung 10 konservasi penyu di Indonesia dan telah menetaskan serta melepas lebih dari 351.000 tukik.

Kesirusannya dalam melakukan konvervasi tersebut pun membuat Daihatsu diundang langsung untuk menghadiri Our Ocean Conference (OOC). Ini adalah konferensi internasional yang mengundang para pemimpin kelautan dunia untuk mengubah tantangan menjadi peluang kerja sama, inovasi dan keberlanjutan di sektor kelautan.

Dalam konferensi tersebut pun, Daihatsu Indonesia menegaskan akan mendukung lima konservasi penyu di Indonesia, termasuk pembangunan konservasi penyu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang telah diresmikan sebagai ‘Pusat Konservasi Penyu’ oleh Presiden Republik Indonesia.

Kelima konservasi tersebutlah yang akan mendapat dana bantuan Daihatsu dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari konservasi penyu di Indonesia. 

“Daihatsu aktif dalam program CSR untuk terus meningkatkan kualitas pelestarian lingkungan dan upaya-upaya untuk pengelolaan konservasi penyu dalam mendukung program pemerintah. Semoga komitmen Daihatsu ini dapat mendukung pelestarian penyu sebagai warisan dunia bagi generasi mendatang,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang