Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan dari JD.Power

Berita Otomotif

Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan dari JD.Power

JAKARTA – Daihatsu Indonesia berhasil meraih penghargaan dari JD Power Asia Pasific sebagai peringkat pertama kategori Sales Satisfaction Index (SSI) 2018 untuk keempat kalinya.

Sebelumnya, Daihatsu telah berhasil mendapat penghargaan yang sama pada 2012, 2015 dan 2016. Daihatsu berhasil mendapatkan penghargaan ini setelah mendapatkan skor sebesar 818 dan menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan kompetitornya.

Studi Indeks Kepuasan Penjualan 2018 ini merupakan hasil analisis tentang pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru. JD Power melakukan survei kepada 2.665 pembeli mobil baru Daihatsu di periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Kemudian studi dilakukan pada Februari hingga September 2018.

Indeks Kepuasan Pelanggan terdiri dari lima faktor yang berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan secara keseluruhan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru. Faktor-faktor tersebut adalah Dealership Facility (23%), Dealer Sales Consultant (23%), Working out the Deal (19%), Delivery Process (19%) dan Paperwork Completion (16%).

Hasil studi menemukan bahwa 61% pelanggan menerima demonstrasi bagaimana mengoperasikan fitur kendaraan baru mereka selama proses pengiriman. Hal tersebut terlihat dengan meningkatnya tingkat kepuasan dibandingkan 39% pelanggan yang tidak menerima penjelasan.

“Pembeli kendaraan di Indonesia menghargai penjelasan tentang pembelian kendaraan baru, terutama dalam hal fitur baru. Penggunaan perangkat digital saat menunjukkan fitur juga membantu untuk lebih melibatkan pelanggan dengan produk dan meningkatkan pengalaman penjualan secara keseluruhan,” ujar Srabani Bandyopadhyay, Country Manager J.D. Power Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar