Daihatsu Gran Max Laris Manis di Masa PSBB Transisi

Berita Otomotif

Daihatsu Gran Max Laris Manis di Masa PSBB Transisi

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku bahwa saat ini jumlah pemesanan Gran Max mengalami peningkatan setelah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT.ADM pada Mobil123 beberapa waktu lalu. Menurutnya, jumlah stok kendaraan Daihatsu secara umum sudah minim sementara permitaan kendaraan mulai meningkat.

“Sudah minim (stok kendaraan). Yang banyak indent saat ini adalah Daihatsu Gran Max karena banyak yang membelinya dalam jumlah besar. Yang banyak dipesan adalah Daihatsu Gran Max Pick up dan Daihatsu Gran Max Blind Van,” ungkapnya.

Salah satu momen di mana Daihatsu Gran Max terjual dengan jumlah besar adalah ketika Virtual Daihatsu Festival yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Dari 554 unit yang terjual, 34% diantaranya adalah Daihatsu Gran Max.

Tak dapat dipungkiri bahwa Gran Max memang telah menjadi salah satu tulang punggung penjualan Daihatsu di Indonesia. Mobil ini telah terbukti kehandalannya dalam menjawab kebutuhan pelanggannnya yang kebanyakan adalah pengusaha.

Daihatsu Gran Max sendiri merupakan salah satu model PT ADM yang diproduksi di Tanah Air. Pabriknya sendiri sempat ditutup ketika PSBB dilakukan. Namun, belakangan produksi kendaraan di pabrik tersebut sudah mulai ditingkatkan kapasitasnya.

Beberapa waktu lalu, PT ADM mengumumkan bahwa pihaknya akan memulai produksi 2 shift (giliran kerja) mulai awal Agustus ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kebijakan tersebut berlaku di pabrik Daihatsu Sunter, Jakarta maupun Karawang, Jawa Barat.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam pernyataan pers.

Dari implementasi penerapan 2 shift produksi, Daihatsu berekspektasi hasil produksi mobil sepanjang Agustus akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi sebulan sebelumnya. Semua pemasok komponen disebut siap mendukung peningkatn produksi dengan komitmen penerapan protokol kesehatan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar