3 Alasan Kenapa Gran Max Cocok untuk Usaha

Berita Otomotif

3 Alasan Kenapa Gran Max Cocok untuk Usaha

BEKASI – Di tengah perekonomian yang masih lesu, PT Astra Daihatsu Motor tetap optimistis dengan mobil andalannya, Daihatsu Gran Max akan mendongkrak penjualan.

Pasalnya, mobil ini merupakan salah satu mobil komersial yang paling diminati di Indonesia, "Saat ini penjualan Daihatsu Gran Max masih merupakan yang nomor satu di Daihatsu," ungkap Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM.

Ia pun mengungkapkan bahwa sedikitnya ada tiga hal yang menjadikan keunggulan Daihatsu Gran Max dibanding dengan mobil sekelasnya, "Yang pertama investasinya murah. Jadi kalau mulai usaha, modal (pembelian mobil) tidak perlu besar. Uangnya bisa untuk modal yang lain," ungkapnya.

Kedua adalah biaya operasionalnya murah, "Daihatsu Gran Max memiliki mesin yang hemat bahan bakar. Kalau boros (BBM), apa-apanyakan jadi mahal. Kalau terjangkau (biaya operasionalnya), usaha kan jadi lebih mudah," tambahnya.

Sementara itu yang ketiga adalah perawatannya yang terbilang mudah, "Daihatsu sudah memiliki lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia. Sehingga perawatannya akan lebih mudah. Kalau ada apa-apa di jalan, maka perbaikannya juga akan lebih cepat."

Dengan alasan tersebut maka adalah wajar bila kebanyakan Daihatsu Gran Max digunakan untuk usaha ketimbang untuk keperluan keluarga, "Paling banyak digunakan untuk usaha, tapi kami masih belum pernah melakukan survei usaha jenis apa yang paling banyak digeluti oleh pengguna Gran Max," tutupnya.

Saat ini, Daihatsu Gran Max telah terjual lebih dari 62.532 unit (wholesales) yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 49.577 unit dan Gran Max Minibus 12.955 unit. harga yang ditawarkan pun terbilang varatif mulai dari Rp 109, 350 juta hingga Rp 174, 475 juta. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support