Daihatsu Tetap Ekspor 1000 Unit Gran Max ke Jepang

Berita Otomotif

Daihatsu Tetap Ekspor 1000 Unit Gran Max ke Jepang

JAKARTA – Meski penjualan mobil di Indonesia terbilang melemah, namun penjualan mobil keluar negeri masihlah bertahan.

Salah satu yang bertahan itu adalah diekspornya Daihatsu Gran Max ke sejumlah negara termasuk Jepang.

“Daihatsu Indonesia mengekspor Daihatsu Gran Max ke Jepang dengan nama Toyota Town Ace. Jumlah ekspornya mencapai 1.000 unit per bulan,” ungkap Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta.

Angka tersebut konstan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Angka tersebut masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan angka tersebut terbilang bagus karena pasar domestic di Jepang sendiri pun saat ini sedang turun,” ungkapnya.

Tak hanya Jepang, Ia pun menambahkan bahwa saat ini Gran Max juga dijual secara CBU ke beberapa negara lain, jumlahnya sekitar 600-700 unit per bulan. Sebaran negaranya pun juga cukup luas.

Daihatsu Gran Max merupakan model Daihatsu Indonesia yang paling tinggi penjualannya. Pada penjualan di bulan Juli sendiri, Daihatsu Gran Max terjual sebanyak 44.595 atau setara dengan 45,7% penjualan Daihatsu di seluruh lini. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual