Daihatsu Copen Racikan Toyota, Imut Tapi Goda Pemacu Adrenaline

Mobil Baru

Daihatsu Copen Racikan Toyota, Imut Tapi Goda Pemacu Adrenaline

TOKYO - Daihatsu Copen GR Sport dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Tampilannya kini jauh lebih advance, apalagi dibandingkan saat muncul pertama kali sebagai mobil konsep 20 tahun lalu (TMS 1999).

Tampilan menarik Daihatsu Copen dipameran kali ini tak lepas dari sentuhan Toyota Gazoo Racing yang tak lain adalah divisi Toyota khusus menaungi seputar performa dan dunia motorsport. Tak beda jika Anda membandingkannya dengan M Performance milik BMW atau AMG Mercedes-Benz.

Dan dari sini pun kerjasama Toyota-Daihatsu dalam mobil bersama terjadi kembali. Pada kesempatan ini, seperti yang sudah Mobil123 beritakan sebelumnya, Toyota juga menjual Copen dengan nama resmi tak berubah, Toyota Copen.

Di tangan Toyota Gazoo Racing tampilan Copen yang kini jadi bernama lengkap Daihatsu Copen GR Sport jadi lebih berkarakter dan nuansa sportnya makin kental. Mobil123 coba meresapi desain barunya saat melihatnya di pameran, first impression-nya memang sangat menggoda, meski imut-imut cabriolet ini tampak siap untuk dijadikan pelampiasan pemuas adrenaline.

Secara kasat mata, kei-car cabriolet ini tampak mendapat update pada bonnet dengan grille model Matrix yang telah menjadi ikon GR. Dimensinya besar juga memberikan efek mendinginkan mesin lebih baik plus tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Selaras dengan bonnet terdapat headlamp baru plus lampu DRL LED berbentuk bumerang. Berpadu apik dengan grille bawah yang cukup lebar. Beralih ke belakang Copen GR Sport punya bumpet baru, konsepnya diffuser shape yang secara umum bisa bertidak mengurangi turbulensi dengan mengelola udara saat keluar dari bawah mobil.

Tampilan Copen GR Sport selanjutnya disempurnakan oleh atap buka-tutup khas kabriolet. Dan tak ketinggalan terdapat velg BBS forged-aluminium dengan warna abu-abu matte. 

Aura sporty selanjutnya mengalir mulus ke dalam kabin. Salah satunya hadir melalui jok Recaro dan berkelir hitam bersanding dengan  dasbor beraksen karbon. Sementara di sisi lain, monitor model floating mampu memperkaya nuansa pada kabin.

Toyota Gazoo Racing tetap mempertahankan mesin KF berkapasitas 660 cc turbo intercoled. Memiliki tenaga sebesar 63 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimal 92 Nm di putaran 3.200 rpm. 

Tenaga selanjutnya disalurkan ke roda belakang melalui 2 pilihan transmisi, manual 5-kecepatan dan otomatis CVT 7-kecepatan Super Active Shift + paddle shifter.

Di Indonesia, Copen generasi sebelumnya dibaderol dengan harga Rp 300 jutaan. Sepertinya, jika Daihatsu Copen GR sport nantinya dijual di Tanah Air, harganya akan lebih mahal. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support