Melihat Peluang Daihatsu Copen GR Sport Dijual Indonesia

Mobil Baru

Melihat Peluang Daihatsu Copen GR Sport Dijual Indonesia

TOYOTA - Daihatsu Copen GR Sport yang tampil di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 tampil mempesona. Pertanyaannya, apakah bakal dijual di Indonesia secara resmi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ?.

Car enthusiast Tanah Air tentunya sudah banyak yang akrab dengan Daihatsu Copen. Kei-car roadster yang imut-imut dan sporty ini sudah pada beberapa kesempatan masuk di pasar Indonesia.

Puncaknya, Daihatsu Copen pernah meraih gelar mobil favorit pilihan pengunjung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Saat itu Copen menyisihkan Mazda CX-5 GT dan juga Suzuki New Ertiga.

Seiring dengan berjalannya waktu, Daihatsu Copen di Indonesia bak lenyap ditelan bumi. Hingga akhirnya, penjualan si mungil ini dihentikan pada 1-2 tahun lalu karena sedikitnya respon pasar.

Alasan utama tentu pada tidak cocoknya kendaraan ini pada segmentasi pasar Daihatsu di Indonesia pada umumnya. Dengan dimensi dan desain, teknologi juga harga sedemikian, Copen masuk dalam segmen mobil hobi yang jumlah peminatnya ajaib.

Selama kurang lebih 3 tahun PT ADM menjualnya, tercatat 100 unit yang laku di pasaran. Harganya sendiri mencapai lebih Rp 300 jutaan.

Pertanyaannya, apakah Copen terutama versi GR Sport yang tampil stunning di TMS 2019 akan diboyong ke Indonesia ?

Rasanya hal ini agak sulit terwujud. Lagi-lagi harga jual Copen yang menjadi isu utama. 

"Terlalu mahal, sama seperti (Copen) yang sebelumnya kan Rp 300 juta lebih," jawab Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM ketika ditanya soal Copen saat pembukaan TMS 2019 minggu lalu (23/10/2019).

Jika Anda peminat Copen GR Sport dan kecewa dengan keputusan ini masih ada satu jalan keluar untuk mendapatkannya. Anda bisa segera menghubungi Importir Umum (IU) dan coba berdiskusi soal mendatangkan mobil ini ke Indonesia. 

Jika memang jodoh, rasanya bukan tak mungkin Copen GR Sport segera bersemayam di garasi rumah Anda. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support