Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Copen Hasil Karya Toyota Gazoo Racing di Tokyo Auto Salon 2019

Berita Otomotif

Daihatsu Copen Hasil Karya Toyota Gazoo Racing di Tokyo Auto Salon 2019

TOKYO – Daihatsu Copen concept hasil pengembangan Toyota Gazoo Racing akan hadir di Toyota Auto Salon.

Daihatsu memang masuk ke dalam group Toyota dan pengembangan dari Toyota Gazoo Racing pada Daihatsu Copen bukanlah hal sepele. Toyota Gazoo Racing terlihat cukup serius dalam mengembangkan kendaraan tersebut.

Kedua mobil konsep dari mobil Daihatsu Copen tersebut adalah GR Sport dan Cero Sports Premium. Hasil pengembangannya pun terbilang menarik karena Daihatsu Copen menjadi miliki tampilan lebih sporty. Bahkan Gazoo Racing telah melakukan beberapa ubahan guna meningkatkan perfoma kendaraan.

Toyota Gazoo Racing meningkatkan tingkat kekakuan body dan melakukan beberapa penyesuaian sasis. Beberapa modifikasi lain adalah hadirnya velg BBS berukuran 16 inch, diffuser belakang berukuran besar dan grille berdesain Functional Matrix dengan finishing honeycomb. Sementara pada bagian terkesan menarik karena telah menggunakan kursi Recaro dan instrumen panel didesain ulang.

Sektor mesin pada versi Daihatsu Copen ini tidak mengalami ubahan. Mobil masih menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 0,66 liter turbocharged bertenaga 64 hp.

Sementara untuk Cero Sports Premium, menggunakan basis dari varian retro-styled dan mengadopsi grille depan yang unik dengan pelapis krom. Selain itu, kesan retro juga ditunjukkan dengan penggunaan soft top berwarna abu-abu sementara interior meggunakan kursi recaro. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang