Daihatsu Berhasil Tingkatkan Pangsa pasar di 7 Bulan Pertama 2019

Berita Otomotif

Daihatsu Berhasil Tingkatkan Pangsa pasar di 7 Bulan Pertama 2019

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil meningkatkan market share meski pasar otomotif Indonesia sedang lesu.

Tercatat, sepanjang Januari-Juli 2019 penjualan kendaraan di Indonesia hanya berhasil menjual sebanyak 587 ribu unit atau turun 11 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sedangkan untuk whole sales nasional hanya mencapai 570 ribu unit, turun sekitar 13,7%.

Di tengah lesunya industri otomotif tersebut, Daihatsu mengklaim mengalami peningkatan market share di pasar otomotif Indonesia. Saat ini mereka berhasil menguasai 17,2% untuk retail sales dan whole sales sebesar 17,5%.

Pada periode Januari-Juli 2019, Daihatsu meraih retail sales sebanyak 100.831 unit sementara wholesales berhasil meraih sebanyak 100.036 unit. Dari jumlah tersebut, Daihatsu Sigra berhasil mendominasi penjualan.

Daihatsu Sigra berhasil terjual sebanyak 29.923 unit (30%), diikuti oleh Gran Max (PU) 19.658 unit (19%,), dan Xenia 14.102 unit (14%). Untuk penjualan Ayla, dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 12 ribu unit dengan kontribusi sekitar 12-14%.

Raihan ini tidak lepas dari cukup larisnya produk-produk yang ditawarkan mereka pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Dalam ajang tersebut, Daihatsu berhasil menjual sedikitnya 701 unit kendaraan.

“Di tengah lesunya pasar mobil Indonesia yang turun 11,1%, kami bersyukur Daihatsu turun hanya 9,6%, sehingga secara market share Daihatsu naik sebesar 0,3% menjadi 17,2%,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support