16 Mobil Baru di GIIAS 2019 yang Sudah Terungkap

Berita Otomotif

16 Mobil Baru di GIIAS 2019 yang Sudah Terungkap

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjanjikan banyak mobil baru. Sebagian di antaranya sudah terungkap.

Seperti diberitakan sebelumnya, GIIAS 2019 akan berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Ada 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, plus 11 merek sepeda motor yang memastikan diri hadir.

Mereka akan menghadirkan lebih dari 20 mobil baru plus mobil konsep. Masih ada merek yang merahasiakan ‘senjata’ mereka di pameran otomotif tersebut, tapi ada juga yang sudah membeberkannya.

Berikut ini adalah daftar mobil-mobil baru yang telah bocor:

1.         Mitsubishi Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Triton
Mitsubishi menjadi satu dari sekian banyak merek yang ‘borongan’ merilis mobil baru di GIIAS 2019. Model pertama adalah medium SUV Eclipse Cross seharga Rp 470 juta-an, sedangkan model kedua adalah SUV ramah lingkungan Outlander PHEV berbanderol lebih dari Rp 1 miliar yang sama-sama sudah diperkenalkan di depan media massa pada pekan lalu. Sebelum itu, merek berlogo tiga berlian ini pun memperkenalkan Triton terbaru untuk mendahului peluncurannya di pameran otomotif yang sama.

2.         Suzuki Jimny
Suzuki bisa jadi akan menjadi salah satu merek mobil paling bikin heboh di GIIAS 2019. Pasalnya, SUV legendaris mereka yakni Jimny generasi terbaru dipastikan meluncur di sana, setelah debut globalnya di Jepang tahun lalu. Bocoran harganya sendiri sudah beredar beberapa waktu lalu dan lengkapnya dapat dibaca di tautan ini.

3.         Toyota Supra
Toyota memastikan bahwa mobil sport legendaris Supra menjadi satu dari tiga peluncuran mereka dalam GIIAS 2019. Kuotanya terbatas, tapi jumlah detail ‘saudara BMW Z4’ itu masih gelap.

4.         Nissan X-Trail Facelift
GIIAS 2019 menjadi ajang Nissan meluncurkan versi penyegaran X-Trail setelah lima tahun bertahan dengan model lama. Belum banyak informasi yang terungkap mengenainya, tapi mari ekspektasikan fitur Nissan Intelligent Mobility yang lebih canggih dari sebelumnya.

5.         Renault Triber
Ada mobil murah baru tahun ini bernama Renault Triber. Mobil yang diposisikan sekelas dengan Toyota Avanza tapi seharga Toyota Calya ini akan ditemani dua model baru Renault lain yang masih dirahasiakan.

6.         Wuling Almaz 7-Seater
Wuling akan merilis secara resmi Almaz varian 7-seater (tujuh penumpang) pada 18 Juli. Meski harganya masih belum jelas, fitur andalannya yakni voice command canggih mirip milik BMW bernama Wuling Indonesian Command sudah diungkap dalam preview di depan media massa pada pekan lalu.

7.         DFSK Glory 580 i-Auto
Dongfeng Sokon (DFSK) bakal ‘melepas’ varian termewah sekaligus tercanggih dari SUV Glory 580. Varian bernama Glory 580 i-Auto ini punya fitur voice command canggih serupa Wuling, tapi pengoperasiannya masih menggunakan bahasa Inggris.

8.         BMW Seri 3 Generasi Baru, i3, X7
BMW sejauh ini diketahui akan meluncurkan tiga model baru yakni All-New Seri 3, i3, X7. Langkah paling inovatif mereka tentu saja adalah peluncuran mobil listrik murni i3 yang akan berharga di bawah mobil PHEV i8.

9.         Mercedes-Benz GLE 450 dan CLA-Class Terbaru
Mercedes-Benz tak mau ketinggalan menggenjot penjualan usai Pemilu 2019 melalui GIIAS 2019. Ada dua model yang sudah dipastikan meluncur di sana yakni New GLE 450 plus New CLA-Class.

10.       Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace
Agen pemegang merek Audi dan VW di Indonesia, PT. Garuda Mataram Motor, bersiap merilis dua model di GIIAS 2019. Pertama adalah SUV sekelas Mercedes-Benz GLA-Class dan BMW X6 yaitu Audi Q8 dan kedua ialah VW Tiguan Allspace yang lebih besar karena mempunyai konfigurasi tiga baris.

Daftar di atas belum mencakup semua model baru. Masih ada yang mereka yang merahasiakan seperti Honda dan Lexus. Makanya, jangan lewatkan GIIAS 2019 karena ada jauh lebih banyak kendaraan anyar ketimbang edisi tahun-tahun sebelumnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar