Harga Suzuki Jimny Bocor dengan Kisaran Rp 315 - 330 Juta

Berita Otomotif

Harga Suzuki Jimny Bocor dengan Kisaran Rp 315 - 330 Juta

JAKARTA - Harga Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia diduga mulai Rp 315 juta on-the-road Jakarta. Ada empat tipe yang dipasarkan.

Jimny, berdasarkan surat selebaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang Mobil123.com dapatkan dari seorang kolega, memiliki harga terendah Rp 315,5 juta untuk tipe Single Tone MT. Adapun tipe yang kelak ditawarkan di Tanah Air, setelah Single Tone MT, adalah Dual Tone MT (Rp 317,5 juta), Single Tone AT (Rp 328 juta), serta Dual Tone AT (Rp 330 juta).

“Jika terdapat perubahan harga akan kami informasikan kembali,” demikian tertulis di dalam surat itu.

Ada delapan opsi warna yang disediakan oleh agen pemegang merek tersebut di negeri ini. Kedelapan pilihan tersebut ialah White, Grey, Yellow (Dual Tone), Chiffon Ivory (Dual Tone), Brisk Blue (Dual Tone), Silky Silver, Bluish Black, Jungle Green.

“Untuk alokasi pada bulan Agustus dan September 2019, dealer dapat mengirimkan informasi warna paling lambat tanggal 13 Mei 2019,” sebut surat tersebut.

Suzuki masih bungkam ketika diminta konfirmasi. Mereka mengatakan belum dapat memberikan informasi.

“Mohon maaf tapi saat ini kami belum bisa berkomentar apapun dulu,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, melalui pesan singkat kepada Mobil123.com pada awal pekan ini.

Seperti diketahui, All-New Jimny menjalani debut global pada Juli 2018 dengan dua varian mesin, satu untuk pasar Jepang dan satu lagi bagi pasar global. Jimny kemudian mengaspal secara bergantian di berbagai negara, termasuk di Thailand pada Maret kemarin dengan harga Rp 700 juta-an.

Jimny generasi terkini sudah dipamerkan di Tanah Air dalam dua pameran, Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018 serta Telkomsel Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019.

Di pameran yang kedua, Donny bahkan mengatakan Jimny bakal meluncur dalam ‘pameran otomotif selanjutnya’, yang disinyalir adalah GIIAS 2019 pada akhir Juli. Ia mengatakan pemesanan sudah dapat dilakukan di Telkomsel IIMS 2019, meski kemudian meralat pernyataan itu.

Salah satu eksekutif Suzuki Motor Corporation kemudian membeberkan Jimny termutakhir juga akan diproduksi di Indonesia antara lain karena dua model yang bermesin sama, Ertiga serta Carry, juga dirakit di sini. Adapun harganya, berdasarkan keterangan tenaga penjual di dealer, adalah Rp 300 juta-an, sama dengan informasi yang ada di dalam surat selebaran SIS. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support